Tolitoli Tangkap Pasutri Pengedar Narkoba

0
223
DIAMANKAN : Dua pelaku pengedar Narkoba dibekuk di salah satu rumah di Dusun Kampung tengah Desa Galumpang saat akan melakukan transaksi. (Foto: Yuslih Anwar)

TOLITOLI – Pasangan suami istri (Pasutri), seharusnya saling mendukung dalam kebaikan. Namun lain halnya yang dilakukan Pasutri yang berada di Kabupaten Tolitoli ini. Keduanya ditangkap aparat kepolisian, karena menjadi pengedar Narkoba jenis Sabu-sabu.

Keduanya memang belum sempat melakukan transaksi jual beli Narkoba jenis sabu, namun sudah tertangkap aparat Polre Tolitoli. Pasutri ini dibekuk aparat, di dua tempat berbeda. Saat digrebek, salah seorang pelaku berinisial K sempat melakukan perlawan dengan mengancam  petugas menggunakan sebuah badik. Namun, badik tersebut malah melukai dirinya sendiri, yang melukai betis kiri dari pelaku.

Berdasarkan keterangan Kasat Narkoba Polres Tolitoli Iptu George Oley, diketahui, bahwa pelaku merupakan warga Desa Kombo, Kecamatan Dampal Selatan, yang sering bertransaksi Narkoba di sejumlah wilayah hukum Polres Tolitoli.

“Keduanya tertangkap di Desa Galumpang saat akan melakukan transaksi. Keduanya kami telah intai pergerakannya selama satu minggu,” jelas Goerge Oley, dihubungi Minggu (8/1).

Ditambahkan Goerge Oley, setelah menangkap kedua pelaku, pihaknya kemudian melakukan pengembangan yang mengarah kepada ES. ES yang berada di Desa Sandana, Kecamatan Galang, tidak lain adalah istri dari pelaku.

“Setelah keduanya ditangkap berselang tiga jam, kami berhasil menangkap pelaku lain, yang merupakan istri pelaku, berinisial ES. Dari tangan ES dan K, kami berhasil mengamankan barang bukti 5,5 gram, dan dari tangan ES juga diamankan barang bukti seberat 40 gram sehingga total barang bukti yang kami dapat seberat 95 gram,” beber Kasat Narkoba.

Ditambahkan George Oley, menurut pengakuan ketiga tersangka, barang bukti tersebut merupakan milik seseorang berinisial WA warga Ogoamas, yang diduga berasal dari Kalimantan. “Barang bukti ini, jalurnya dari Malaysia kemudian dikirim ke Kalimantan dan masuk ke wilayah hukum Polres Tolitoli,” imbuhnya. Ketiga tersangka saat ini menurutnya telah diamankan di ruang tahanan Polres Tolitoli untuk menjalani pemeriksaan secara intensif. (yus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.