Fair Play Itu Wajib Hukumnya Bro! 

0
399

Kejuaraan Futsal Madani Cup 2017 Resmi Dibuka

SIMBOLIK: Kepala SMAN Model Terpadu Madani Palu, Anas Syakir menendang bola ke arah gawang sebagai tanda simbolik dibukanya kejuaraan futsal Madani Cup 2017 di GOR Siranindi, sore kemarin (11/1). (Foto: Nursoima)

PALU – Ada satu lagi event olahraga seru yang tidak boleh kamu lewatkan. Yup! Mulai kemarin (11/1) di GOR Siranindi, Jalan Muh. Yamin, kejuaraan futsal Madani Cup 2017 resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan seremoni pembukaan dan laga perdana antara tim SMAN Madani (A) vs SMKN 3 Palu.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN Model Terpadu Madani Palu, Anas Syakir SPd MPd, menekankan bahwa fair play itu wajib hukumnya. Dia mengatakan sportivitas wajib dijunjung tinggi dalam setiap pertandingan selama Madani Cup berlangsung hingga 22 Januari mendatang.

“Tujuan dari pertandingan ini, yang pertama adalah terjalin persahabatan antara siswa sekolah. Kedua, menunjukkan sikap sportivitas, baru ke tiga untuk  meraih kemenangan,” ujarnya.

Bermain fair, tambah Anas, penting dilakukan untuk menghindari gesekan dan hal-hal yang tidak diinginkan selama kejuaraan berlangsung. Pasalnya, pertandingan Futsal maupun Basket, menurut Anas adalah olahraga yang memungkinkan dua tim saling beradu langsung memperebutkan bola. Berbeda denga bulutangkis atau pun bola voli. Maka dari itu jika anggota tim tidak bermain fair atau tidak menjunjung sportivitas, maka gesekan akan terjadi.

Dia lantas berharap semua elemen yang terlibat, baik panitia maupun peserta agar saling menjaga ketertiban, keamaan dan kelancaran pertandingan. Tidak menutup kemungkinan di masa mendatang, Madani Cup akan menjadi contoh bagi sekolah lainnya. Sehingga pertandingan futsal maupun basket berskala besar seperti Madani Cup, juga diperbolehkan digelar di sekolah lainnya.

Dalam kesempatan itu, Anas juga turut memuji siswa SMAN Model Terpadu Madani Palu khususnya yang  menjadi panitia Madani Cup 2017. Sebab, menurutnya Madani Cup sudah sejak lama direnacakan namun baru dapat direalisasikan di tahun ini. “Saya minta tepuk tangannya dong,” cetus Anas.

Sementara itu, Ketua Panitia Madani Cup 2017, Azrief Yunaldy mengungkapkan Madani Cup 2017 diikuti oleh SMA, MA, dan SMK se Kota Palu. Adapun yang mengirimkan tim-nya untuk bertanding yakni SMAN Model Terpadu Madani Palu, SMKN 3 Palu, SMA Labschool, SMAN 1 Palu, SMA Katolik, SMAN 4, SMAN 3 Palu, dan MAN 1 Palu.

“Pertandingan setiap harinya akan dimulai setiap pukul 16.30 sampai selesai,” tandasnya.(uq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.