Atlet Basket Berbakat Harus Lahir dari KBB

0
302
PERDANA: Pertandingan antara tim putra SMPN 1 Palu Vs SMPN 4 Palu menjadi laga perdana mengawali KBB XVI, yang dibuka Sabtu sore (14/1). (Foto: Nursoima)

PALU – Kejuaran Bola Basket (KBB) XVI kembali hadir. Yup! Kejuaran bola bakset kece  yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Palu tersebut, dibuka secara resmi pada Sabtu sore (14/1) guys.

Bertempat di Lapangan Basket Taman GOR, acara pembukaan diikuti oleh seluruh tim yang akan bertanding di KBB XVI.  Hadir dalam kesempatan itu Kepala SMAN 1 Palu, H. Zulfikar Is Paudi SPd MSi, yang membuka kegiatan.

Kepada Zetizen Radar Sulteng, Zulfikar secara khusus menyampaikan harapannya. Dia mengungkapkan altet basket berbakat harus lahir dari KBB. “Yang terpenting lagi adalah KBB bisa melahirkan altet yang berbakat baik di tingkat SD, SMP, maupaun SMA,” ungkapnya.

Dia juga berharap jika KBB berlangsung aman, tertib dan lancar hingga babak final nanti. Olehnya, dia meminta agar setiap pemain dan tim yang mengikuti KBB bisa menjunjung tinggi spotivitas dan semangat fair play. Sehingga tidak aka nada ketibutan maupun perselisihan yang terjadi.

Kewajiban menjunjung tinggi sportivitas tersebut, juga wajib bagi tim tuan rumah yakni SMAN 1 Palu. Sebab meski pun dalam posisi tuan rumah dan menargetkan juara, tim SMAN 1 Palu harus menjadi teladan dalam sportivitas.

“Kami menadorong anak-anak (tim SMAN 1, red) untuk junjung sportivitas. Jika memang lawan lebih bagus, kita tidak boleh pungkiri. Tapi kami tetap berusaha mudah-mudahan bisa jadi juara,” kata Zulfikar.

Dia mengungkapkan sudah menjadi tradisi bagi tim SMAN 1 Palu untuk menjuarai KBB. Tentunya, Zulfikar berharap tradisi tersebut bisa dipertahankan di tahun 2017 ini. Pasalnya, ada beberapa pemain SMAN  1 merupakan atlet berbakat di daerah ini. Dengan begitu, akan menjadi modal dan motivasi bagi pemain tim SMAN 1 lainnya.

“Waktu pertandingan basket SMAN 2 Moreta lalu, tim SMAN 1 bisa juara. Mudahan-mudahan di KBB ini juga bisa juara,” cetusnya.

Selain menaruh harapan atas pelaksanaan KBB XVI, Zulfikar tidak lupa mengapresiasi panitia KBB XVI. Dia menyebut para panitia kece ini sudah bekerja luar biasa. Bukan hanya bisa menyelenggarakan KBB XVI yang dinilainya sudah sangat baik, tapi juga bisa memberikan manfaat bagi warga Kota Palu. Salah satunya, mengecat lapangan basket.

“Mereka bekerja sangat luar biasa. Mencari sposnsor agar KBB ini berjalan baik dan juga bisa menyediakan bonus bagi pemenang. Di tengah kesulitan mereka tetap semanagt dan bekerja maksimal,” tandasnya.(uq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.