ZETIZEN | Makan di Hotel Terasa Mewah karena Kualitas

0
216
Adrian Kalete (Foto: Tim Zetizen Radar Sulteng)

KAMU yang suka wisata kuliner pasti sudah menjajali berbagai macam tempat makan kan. Mulai dari jajan di warung pinggir jalan sampai ke tempat elite seperti restoran hingga hotel berbintang. Nah, makan di hotel berbintang menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mencari suasana glamour alias mewah.

Apa sih yang membuat makan di hotel berbintang terasa mewah dibaningkan makan di warung atau rumah makan? Food and Beverages (FnB) Manager Mercure Hotel, Adrian Kalete mengungkapkan ada banyak hal yang membuat makan di hotel terasa mewah.  Tapi yang pasti adalah soal kualitas.

Menurut Adrian, makan di hotel terasa mewah  karena kualitas. Mulai dari kualitas pelayanan (services), kualitas makanan dan minuman, variatifnya menu, kualitas desain interior maupun eksterior, kualitas kebersihan, hingga adanya manner atau aturan makan saat di hotel.

“ Kalau di warung tidak perlu. Makan pakai tangan oke, angkat kaki sedikit oke. Tapi kalau hotel, punya tata karma atau manner. Apalagi Mercure Hotel yang punya standar internasional,” ungkap Adrian.

Dengan semua kelebihan tersebut, maka tidak salah jika harga makanan dan minuan di hotel lebih mahal ketimbang di warung pinggir jalan. Sebab service yang diberikan oleh pihak hotel sesuai dengan harga yang dibayarkanMeskipun Adrian mengungkapkan khusus untuk anak muda Kota Palu, pihaknya memberlakukan kebijakan nego harga loh.

Sementara itu, bisa makan di hotel, juga dianggap prestisius bagi Zetizen Sulteng loh. Zetizen asal SMA Al Azhar Mandiri Palu, Fikri Muhammad Nur, mengatakan tidak semua orang punya kesempatan makan di hotel. “Ditambah makanan di hotel kebanyakan disesuaikan dengan lidah internasional dan pakai  table manner, bikin saya bangga bisa makan di hotel. Hahahaha..,” katanya.

Pendapat lain, datang dari Villy Arsilia. Zetizen asal SMPN Model Terpadu Madani ini berpendapat makan di hotel terasa mewah karena makanan dan minumannya berasal dari para chef yang ternama. Dengan begitu, menyantap makanan mereka serasa eksklusif dan tentunya terjamin enak. Pendapatnya ini sama dengan pendapat 29,6 persen anak muda Kota Palu yang jadi responden polling Zetizen Radar Sulteng loh.

Oiya, selain soal manner dan rasa makanan, makan di hotel terasa mewah juga karena suasana yang nyaman dan kebersihan di hotel loh. “Di hotel lebih tenang, jadi bisa lebih menikmati makanannya dan membuat tambah enak saat makan. Kalau di warung suasananya kurang mendukung dan kebersihan di hotel lebih terjamin juga,” kata Fauzia Noorchaliza, Zetizen asal SMAN Model Terpadu Madani Palu.(uq)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.