Polres Tolitoli Ungkap 50 Motor Unit Curian

0
259
MOTOR CURIAN: Motor hasil curian yang dibawah kabur ke Kabupaten Buol. Tampak jejeran puluhan kenderaan curian yang sempat dititip dihalaman Polres Buol sebelum diangkut menuju Polres Tolitoli. (Foto: Buser Polres Tolitoli)

TOLITOLI – Terhitung selama dua bulan terakhir ini, sedikitnya kurang lebih sebanyak 50 unit kenderaan roda hasil pencurian diberbagai daerah dalam wilayah hukum Polres Tolitoli, berhasil diungkap dan ditemukan oleh tim Buser Satreskrim.

“Sebelumnya, sekitar 20 unit kenderaan Curanmor berhasil diamankan dari wilayah hukum kami. Kemarin tim kami kembali berhasil mengamankan sedikit 30 unit kenderaan roda hasil curian locus Tolitoli yang ditemukan diwilayah Kabupaten Buol,” terang Kapolres Tolitoli AKBP. Faizal Ramadhani.S.Sos,SIK,M.Hum.

Dijelaskannya, semua kendaraan roda dua yang berhasil ditemukan dan diamankan oleh pihaknya tersebut, merupakan hasil informasi masyarakat serta pengintaian yang dilakukan pihaknya. Selain itu menurutnya juga ditunjang dengan dikantonginya data para pelaku serta pengembangan atas  pengakuan tersangka yang telah tertangkap lebih dulu.

Atas keberhasilan menemukan motor hasil curian tersebut, Kapolres Tolitoli mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor dan belum menemukannya, bisa datang ke Mapolres Tolitoli  untuk mengecek apakah diantara sepeda motor yang telah ditemukan tersebut adalah milik warga yang kecurian.

“Masyarakat silahkan datang dengan membawa STNK dan BPKB kendaraannya dan bisa diperiksa apakah motornya ada diantara hasil tangkapan kita ini,” imbau Kapolres.

Untuk pengecekan tersebut, masyarakan juga bisa melihat di website resmi atau pada akun media sosial Polresta Barelang. “Data-data kendaraannya akan kami pampang di Mapolres, di website maupun di media sosial, sehingga masyarakat bisa melakukan pengecekan,” pungkasnya.

Dikatakan Kapolres, kegiatan yang dilakukan satuannya tersebut masih akan terus dimaksimalkan. Selain untuk mencari kenderaan hasil Curanmor yang belum ditemukan, hal itu juga bertujuan untuk memotong mata rantai pencurian kendaraan bermotor diwilayah hukum Polres yang dipimpinya.

Kapolres juga mengatakan meski pihaknya telah berhasil menemukan puluhan kenderaan curian tersebut, namun ia meminta dan mengharapkan agar masyarakat tetap meningkatkan kehati-hatian serta kewaspadaan dalam memarkir kenderaan baik diluar maupun disekitar tempat tinggal.

“Minimal jangan sampai lengah dan memberikan kesempatan bagi pelaku dalam melakukan aksi Curanmor,” harap Kapolres. (yus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.