Siswa dengar Langsung Tahapan ISUnite 2

0
74
SOSIALISASI: Koordinator Wilayah Sulawesi ISUnite 2, Mohammad Syafaat (kiri) saat menerangkan tentang ISUnite di hadapan siswa. Dia ditemani oleh moderator, Fikri Muhammad Nur dari Zetizen Radar Sulteng. (Foto; Nursoima Ulfa)

PALU-Animo siswa di Kota Palu untuk datang dan mendengar langsung pemaparan tentang open registration Indonesian Student Unite (ISUnite) 2, terbilang cukup. Bertempat di aula Yayasan Al Kautsar, Jalan Pue Bongo, pada Minggu (10/2) lalu sosialisasi ISUnite dihadiri siswa dari berbagai perwakilan sekolah dan juga organisasi/komunitas.

Tampil sebagai pembicara yakni  Muhammad Syafaat sebagai Koordinator Wilayah Sulawesi dan juga panitia divisi cara untuk ISUnite 2 dan dimoderatori oleh Fikri Muhammad Nur dari Zetizen Radar Sulteng.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, alumni ISUnite 1 perwakilan Sulteng tersebut memaparkan secaga terbuka tentang tahapan pendaftaran dan juga seperti apa format kegiatan ISUnite 2. Aat, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa ISUnite 2 adalah kegiatan yang sesuai bagi siswa yang memiliki minat di bidang pengembangan karakter dan kepemimpinan. Kegiatan yang diorganisir oleh Maxima ini akan digelar pada 2-5 Maret 2017 mendatang di Taman Reakreasi Wildatika, Cibubur.

“Nantinya akan hadir Tokoh Nasional seperti  Founder Indonesia Mengajar, yakni Bapak Anies Baswedan serta beberap aanak muda berprestasi seperti Ahmad Zaky yang merupakan founder bukalapak.com,” terang Aat.

Dengan hadirnya pembicara ternama tersebut, Aat mengatakan ISUnite tidak boleh dilewatkan oleh siswa Sulawesi Tengah. Dia pun mengajak secara terbuka siswa SMA sederajat untuk mengikuti event ini. Pendaftaran dilakukan secara online di website Maxima.

“Seleksinya itu setelah mendaftar online, pesreta diminta upload foto twibbon dan buat video durasi 60 detik. Nantinya ada 100 siswa yang terpilh untuk ikut ISUnite 2 ini,” tandas Aat. (uq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here