Bersama Wapres di BKPRS, Bahas Usulan Program Prioritas Regional Sulawesi

0
57
TEMU WAPRES: Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola selaku Ketua BKPRS bersama para gubernur mengapit Wapres Jusuf Kalla dalam sesi foto bersama, di Baruga Sanghyang Seri, rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (27/2). (Foto: istimewa)

PALU- Gubernur se-Sulawesi yang tergabung dalam Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS), menggelar pertemuan dengan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Pertemuan berlangsung di Baruga Sanghyang Seri, rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (27/2).

Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola MSi, selaku Ketua BKPRS hadir dalam pertemuan yang mengusung tema Pembahasan Usulan Program Prioritas Regional Sulawesi tersebut.

Kepala Biro Humas dan Protokol, melalui Kabag Protokol Setdaprov Sulteng, Drs Moh Haris kariming mengatakan, pertemuan tersebut merupakan tindaklanjut  hasil deklarasi mamuju yang dihasilkan dalam musrenbang regional, Sulawesi Barat.

‘’Tujuan pertemuan ini untuk menindaklanjuti hasil musrembangreg tanggal 20 hingga 21 februari 2017 di Mamuju, yang menghasilkan Deklarasi Mamuju tentang program prioritas Regional Sulawesi tahun 2018,’’jelas Kabag Protokol.

‘’Pertemuan bersama Wapres Jusuf Kalla berlangsung pukul 14.00 wita, di jalan Jenderal Sudirman, rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan,’’sambungnya.

Salah satu poin dalam deklarasi Mamuju lanjut Haris Kariming, adalah penguatan, kepekaan dan kebersamaan Sulawesi dalam kerangka kemandirian ekonomi.

‘’Membangun ketahanan pangan nasional, dengan mengakselerasi Sulawesi sebagai lumbung pangan nasional dan terwujudnya Sulawesi sebagai pusat produksi pengolahan hasil pertanian, perikanan dan kelautan, perkebunan dan peternakan serta kelembagaan dan infrastruktur,’’terang Haris Kariming.

Selain para gubernur yang tergabung dalam BKPRS, turut hadir Kapolda Sulsel, Pangdam VII Wirabuana, para kepala Bappeda se Sulawesi, kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, Kepala Dinas PU dan kepala Dinas Perhubungan se-Sulawesi.(awl/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here