Jalan Amblas, Arus Transportasi Poso-Napu Tersendat

0
310
BAHAYA : Titik jalan yang amblas di KM 20 Poros Napu-Poso. (Foto: Budiyanto Wiharto)

POSO-Arus transportasi kendaraan diruas jalan Poso-Napu kembali terganggu sejak Jumat (10/3) pagi. Camat Lore Timur, Jeri Gembu, mengatakan, gangguan arus transportasi disebabkan amblasnya jalan milik provinsi ini di KM 20 dari arah Doda.

Lokasi titik amblasnya jalan persis berada di tengah padang. Jalan amblas sedalam kurang lebih 40-80 cm ini diakibatkan oleh derasnya guyuran hujan di wilayah Napu, pada Kamis (9/3) malam. “Amblasnya jalan sejak (Jumat) pagi. Mungkin karena hujan deras,” jelasnya pada Radar Sulteng, kemarin.

Dampak dari amblasnya jalan membuat kendaraan sulit melintasi titik amblas. Bus Damri bahkan dilaporkan sempat terperosok ke dalam lubang jalan yang amblas. Untung mobil yang membawa sejumlah penumpang ini tidak terbalik. ” Antrian kendaraan di titik jalan amblas masih terjadi,” ujar Camat.

Sampai jumat petang, belum ada penanganan dari pihak pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten, terhadap jalan yang amblas. ” Belum diatasi. Lubangnya masih menganga,” ujar Ny Yuli (43), warga Napu yang baru tiba di Poso.

Sebelum jalan amblas di KM 20, ruas jalan Poso-Napu juga sempat putus total pada Jumat pekan lalu karena longsor. Longsor terjadi KM 41 dari arah Napu. Sebagaimana jalan amblas, longsor saat itu juga terjadi karena akibat guyuran hujan lebat.(bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.