Pemerintah akan Evaluasi Seluruh Tower PLN

0
149
Para pekerja berjibaku untuk mendirikan tower pengganti yang rubuh di desa Tabau, Pos Pesisir Selatan, Rabu (26/4/2017). (Foto: facebook.com/purnama irawan)

PALU – Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola MSi sangat berterimakasih atas kerja keras yang dilakukan oleh pihak PLN, telah memperbaiki Tower Trasnmisi 150 Kv Poso–Sidera sesuai waktu yang di janjikan. Agar kejadian serupa tidak terulang  kembali pemerintah akan melakukan evaluasi dan pemeriksaan izin pembangunan beberapa Sirku tower PLN.

Saat di wawancara menghadiri pernikahan massal di Palu Grand Mall (PGM), Senin (1/5), H Longki Djanggola mengatakan, pihaknya telah mengetahui sejak awal robohnya tower SUTT Poso. Bahkan Gubernur diberi laporan langsung oleh kepala PLN sesaat setelah kejadian.

“Tidak berselang lama setelah roboh, PLN melaporkan kepada saya, tepatnya hari senin, ketika itu saya langsung perintahkan untuk melakukan jumpa pers, terbuka kepada media dan masyarakat titik roboh tower di koordinat berapa,  agar masyarakat tidak salah paham,” tuturnya.

Pihak PLN berjanji tower emergency akan selesai dalam waktu 1 minggu, dan akan kembali normal selama tidak ada gangguan cuaca dan lain-lain. Akhirnya PLN menempati janjinya.

“Alhamdulillah semalam, Minggu (30/4) tepatnya pukul 23.00 wita sudah tersambung dan tersalurkan di seluruh area, sehingga listrik telah normal kembali,” jelasnya.

Gubernur mengungkapkan, walaupun tower yang telah terpasang sifatnya masih sementara dan belum permanen namun sudah sangat membatu banyak masyarakat. Gubernur juga mengajak agar masyarakat sama-sama berdoa saat pembangunan tower permanen nantinya tidak ada gangguan yang berarti.

“Sukses buat PLN, telah memastikan kapan listrik akan normal dan telah bekerja sangat keras. Seperti inilah yang didambakan oleh banyak orang, sehingga masyarakat semakin percaya,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali, Gubernur mengatakan ada banyak hal yang perlu dibenahi, khususnya sirku serbaguna. Gubernur juga telah berkoordinasi dengan bupati, mengenai izin beberapa sirku tower yang ada di Sulteng.

“Pemerintah akan mengevaluasi seluruh tower, khususnya yang terancam akan roboh kembali, sehingga tidak akan terulang kejadian serupa,” sebut gubernur. (umr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.