Tabrak Deker, Warga Pamona Hilang di Tojo

0
186
Di sinilah TKP warga hilang, yang sedang disusuri oleh Tim SAR BPBD di Sungai Bambalo. (Foto: Budiyanto Wiharto)

POSO-Seorang warga Desa Uelincu Kecamatan Pamona Utara Kabupaten Poso diduga hilang di Desa Bambalo Kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Unauna (Touna). Warga yang identitasnya belum diketahui ini hilang setelah mengalami kecelakaan tunggal di jembatan beton jalan trans Sulawesi Desa Bambalo.

Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan, warga dan juga polisi hanya menemukan motor korban yang rusak parah dengan ban bagian depan copot dan hilang. Diduga, korban terpental saat menabrak deker jembatan dan masuk ke dalam sungai lalu hanyut dibawa arus air yang sedang banjir. Saat ini, tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tojo Unauna dan aparat kepolisian Polsek Tojo Barat dibantu warga sedang melakukan proses pencarian di sungai Bambalo.

Proses pencarian korban terpantau sulit karena kondisi arus sungai yang sangat deras. “Aneh juga sih. Bangkai motornya ada tapi orangnya hilang,” ujar beberapa warga, kala menyaksikan pencarian korban di sungai Bambalo.

Informasi yang dihimpun Radar Sulteng di TKP, lakalantas tunggal yang menyebabkan korban warga Uelincu hilang terjadi pada Jumat (5/5) malam sekitar pukul 20.00 wita. Saat peristiwa nahas itu terjadi kondisi Desa Bambalo dan wilayah Tojo Barat lainnya sedang diguyur hujan lebat.

Sungai Bambalo yang menjadi tempat korban kecelakaan pun banjir besar. Namun demikian sejumlah warga yang rumahnya berada dipinggir jalan sempat melihat sebuah sepeda motor melaju kencang di tengah guyuran hujan deras. Tidak lama berselang warga mendengar suara tabrakan kendaraan. Meski dalam kondisi hujan, warga keluar rumah guna memastikan apa yang terjadi di luar.

“Rupanya motor yang lari laju tadi yang celaka. Dia tabrak beton deker jembatan. Kondisi motor rusak parah dengan ban depannya hilang. Tapi anehnya si pengendara motor tidak ada dan tidak ditemukan di TKP. Mungkin korban terpental dan jatuh di sungai yang malam itu sedang banjir,” cerita warga Bambalo di TKP, Minggu (7/5).

Selain BPBD Touna bersama polisi, pencarian korban pada Minggu kemarin sudah melibatkan sejumlah warga Uelincu. “Kita terus berupaya mencari korban. Mudah mudahan bisa ditemukan,” ungkap warga. Untuk sepeda motor korban sekarang sudah diamankan di Mapolsek Tojo Barat di Desa Toliba. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.