Ular Piton 7 Meter Bikin Heboh Warga Betau

0
242
Warga Desa Betua dihebohkan penemuan ular sepanjang 7 meter, yang telah mati. (Foto: Istimewa)

TOUNA – Seekor ular piton dengan panjang 7 meter menghebohkan warga Desa Betaua, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-una. Ular tersebut ditemukan ketika sedang berada di bawah jembatan di desa tersebut, Kamis (8/6) lalu.

Salah seorang warga Betaua, Toni, menuturkan, ular tersebut pertamakali terlihat sekitar pukul 10.30 wita. Ular dengan panjang 7 meter itu, baru kali ini terlihat di desa tersebut. “Ular piton ini kami temukan sudah tidak bernyawa berada di bawah jembatan yang melintasi Trans Sulawesi poros Poso-Ampana. Warga yang melihat lantas berkerumun di Tempat kejadian perkara karena kaget melihat ular dengan ukuran sangat panjang,” kata Toni.

Dia mengungkapkan, dari dalam perut ulat tersebut terlihat besar, diduga ada hewan yang telah dimakan sebelum akhirnya meninggal. Untuk manusia sendiri, kecil kemungkinan, karena tidak ada satupun warga yang kehilangan keluarga. Warga sendiri, hingga kini belum berani membelah isi perut ular tersebut.

“Tapi yang jelas kami akan mengecek apa isi dalam perut ular ini, sampai membengkak begini,” ujarnya.

Salah seorang warga yang kebetulan melintas, Tian, menambahkan, bahwa ular tersebut memang benar memakan seekor binatang, yakni babi. Karena dirinya melihat saat ular tersebut dibelah. Penemuan ular tersebut, sontak membuat warga berkerumun dan mengabadikan bangkai ular tersebut melalui telepon genggam berkamera. (ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.