Kena Razia, Empat Anggota Polres Palu Dapat Teguran

0
40
Anggota Provost Resor Palu menggelar razia disiplin, Selasa (8/8) di Jalan Ahmad Dahlan. (Foto: Humas Polres Palu)

PALU- Unit Provost Resor Palu melaksanakan razia di Jalan Ahmad Dahlan, Selasa (8/8) dengan kegiatan razia kedisiplinan personel Polri. Kegiatan itu ditujukan kepada anggota kepolisian untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti TNKB, SIM, STNK maupun kelengkapan perorangan seperti KTP dan kartu anggota.

Provos sebagai penegak disiplin di lingkungan Polri, melaksanakan kegiatan razia kedisiplinan terhadap personel Polri. “Razia ini berlaku untuk semua anggota Polri, baik perwira maupun bintara. Wajib melengkapi surat-surat kendaraannya,” ujar Kasi Propam Polres Palu Iptu Abd Haris Hippy.

Razia hari itu menitikberatkan pemeriksaan kelengkapan kendaraan seperti TNKB, SIM, STNK maupun kelengkapan perorangan seperti KTP dan kartu anggota. Dari hasil razia,  didapatkan 4 pelanggar. Yakni 3 pelanggar tidak dapat menunjukkan surat kelengkapan diri seperti KTA, KTP, SIM C dan STNK. Dan 1 pelanggar  lainnya menggunakan barang bukti kendaraan roda dua, tapi tidak dapat menunjukkan surat pakai barang bukti.

“Sehingga pelanggar yang tidak dapat menunjukkan surat-surat diberikan blangko surat teguran. Sedangkan pelanggar yang tidak dapat menunjukkan surat pakai barang bukti  kendaraannya disita,”kata Iptu Abd Haris.

Kasi Propam Polres Palu, Iptu Abd. Haris Hippy mengatakan, penegakan disiplin merupakan tugas pokok Provos dalam meningkatkan dan menegakkan disiplin anggota Polri. “Kegiatan ini adalah razia kedisiplinan personel Polri, yang ditangani oleh Provos,” jelasnya.  (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here