Zetizen Dukung Pendidikan di Sulteng

0
2348
Duta Besar New Zealand Mr Trevor Matheson (kanan) menyerahkan bingkisan kepada Asisten Perekonomian, Bunga Elim Somba didampingi Redaktur Radar Sulteng Rony Sandhi pada event akbar bertajuk Roadshow National Challenges Go To New Zealand 2017, di Teather Room Untad, Selasa (8/8). Kegiatan itu dihadiri ratusan siswa SMP, SMA dan SMK se Kota Palu. (Foto: bmz)

PALU- Gubernur Sulteng Drs H Longki Djanggola MSi mengapresiasi event akbar bertajuk Roadshow National Challenges Go To New Zealand 2017 yang diselenggarakan Radar Sulteng, Selasa (8/8).

Kegiatan yang diawali dari kunjungan ke Gedung Graha Pena, Radar Sulteng itu, Gubernur sangat senang dan mendukung program yang dijalankan JPNN yang telah membangun kerja sama dengan New Zealand.

Event akbar bertajuk Roadshow National Challenges Go To New Zealand 2017 dilaksanakan di Teather Room Universitas Tadulako (Untad) pukul 09.00 Wita. Hampir 400 siswa SMP dan SMA Kota Palu ikut hadir dalam kegiatan positif itu.

Kehadiran Duta Besar New Zealand Mr Trevor Matheson, bersama Trade Commissioner  New Zealand Mr Tim Anderson, Marketing and Strategic Education New Zealand Karmela Christy dan Supervisor Zetizen Jawa Pos, Faisal Ash Siddiq serta Koordinator Zetizen Jawa Pos Fattah Bagoes Pratama di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi siswa-siswi yang hadir.

Dalam sambutan Gubernur yang diwakili Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra, Bunga Elim Somba, kehadiran program Zetizen Radar Sulteng diharapkan bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan pendidikan di Sulteng. “Bukan hanya kerjasama dalam segi pembangunan ekonomi melainkan juga pendidikan. Semoga silaturahmi dan persahabatan yang dibangun dua negara ini bisa meningkatkan pendidikan menjadi lebih baik,” teranhnya.

Elim mengatakan, generasi muda adalah penerus bangsa dan negara. Orangtua dan guru-guru punya tugas tidak hanya membina namun juga memastikan bahwa anak mendapat pendidikan yang layak dan berkualitas. “Generasi muda ini punya potensi yang sangat besar untuk mempengaruhi perubahan yang terjadi di lingkungan,” ujarnya.

Gubernur berharap program Zetizen terus meningkat dan memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Sulteng. “Semakin banyak aksi positif dan semakin maju pendidikan di Sulteng,” pungkasnya.(jcc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.