Korem 132 Tadulako Peringati 56 Tahun Pengabdian

0
223
Danrem 132 Tadulako memperingati HUT Korem Tadulako dengan syukuran bersama para tokoh agama yang ada di daerah ini. (Foto: Penrem 132 Tadulako)

PALU –Tidak terasa sudah 56 tahun  Korem 132 Tadulako mengabdi kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah. Momen HUT ke 56 Korem tersebut, diperingati dengan sederhana, namun sarat manfaat.

Peringatan HUT Korem yang jatuh pada 12 Agustus lalu, dimulai dengan kegiatan bakti sosial, berupa donor darah, anjangsana ke Panti Asuhan, karya bhakti serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Dan pada Selasa (15/8) kemarin, digelar syukuran dengan mengundang para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat di Kota Palu.

Dalam sambutanya, Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus, kepada segenap warga jajaran Korem 132 Tadulako, serta ibu-ibu Persit yang telah bekerja dengan baik, dan memberikan   dukungan penuh kepada para prajurit. Sehingga, tugas-tugas Korem dapat diselesaikan dengan baik, disertai harapan, agar hasil yang dicapai, dapat dijadikan acuan untuk bekerja lebih baik, dan lebih berprestasi lagi.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para Tokoh Agama, Masyarakat dan Adat yang telah bekerja sama dan saling bahu membahu dalam setiap pelaksanaan kegiatan selama ini untuk mendukung program kerja TNI dan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah diwilayah jajaran Korem 132/Tdl khususnya dalam memenjaga situasi keamanan wilayah agar selalu kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan segala aktifitasnya dengan tenang,  dan tentram.

Pada kesempatan ini juga Danrem menghimbau kepada seluruh prajurit beserta keluarga agar menjadikan momentum Hari Ulang Tahun ini sebagai wadah untuk introspeksi diri dan evaluasi atas segala yang telah kita perbuat dan kita capai selama satu tahun ini. “Sehingga kita dapat lebih meningkatkannya di masa yang akan datang demi pengabdian Korem 132 Tadulako kepada Bangsa dan Negara, khususnya kepada masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah,” jelas Danrem.

Acara syukuran tersebut diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem didampingi istri, yang juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 132 PD XIII/MDK yang selanjutnya diserahkan kepada personel tertua yang berdinas di jajaran Korem TNI-AD khususnya di Makorem dalam hal ini adalah Letnan Kolonel Caj Drs Taslim.

Selanjutnya kepada para tokoh lintas agama yang hadir pada acara ini Danrem juga mengajak dan mengimbau agar para tokoh agama dan tokoh masyarakat ini ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan Doa Bersama sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing “Murojaah 171717”.

Kegiatan doa bersama ini sendiri, rencananya secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada Kamis tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00-18.00 wita di Satuan-satuan TNI dan Tempat Ibadah terdekat guna memanjatkan doa kepada Tuhan YME. “Agar Indonesia terhindar dari segala bala dan bencana serta terhindar dari segala pengaruh yang dapat menghancurkan dan merusak kehidupan berbangsa dan bernegara yang telah berjalan dengan baik selama ini,” jelas Danrem. (*/agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here