Ustad Maulana Ceramah, Masyarakat Lintas Agama Hadir

0
327
Nampak suasana jalannya tablig akbar di Kabupaten Morowali Utara yang dihadiri masyarakat Morowali Utara dari berbagai latar belakang agama, dengan menghadirkan dai kondang, Ustad Maulana, Minggu (10/9). (Foto: Ilham Nusi)

MORUT – Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor mengajak masyarakat memanjatkan tiga harapan melalui doa bersama di pelataran kantor Bupati, Minggu (10/9) malam. Mereka juga memohon agar warga Rohingya di Myanmar diberikan kekuatan dan ketabahan serta perlindungan dari Tuhan yang maha Esa.

Di kesempatan tersebut, tak kurang lima ribuan warga Morut memadati pelataran kantor Bupati di Kelurahan Bahoue, Kecamatan Petasia. Acara tabligh akbar ini menghadirkan Muhammad Nur Maulana, pendakwah kondang yang akrab disapa Ustadz Maulana.

Sebelum menampilkan ustadz Maulana, Bupati Aptripel menyempatkan diri menyampaikan petuah, maksud dan tujuan sehingga acara tersebut digelar. Ia lalu mengajak masyarakat untuk menundukkan kepala sembari berdoa kepada Tuhan sang pencipta alam semesta

“Marilah sejenak kita menundukkan kepala seraya berdoa untuk kemajuan dan kedamaian daerah ini, untuk saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah haji semoga mereka dapat kembali dengan selamat di tanah air serta untuk saudara-saudara kita warga Rohingya di Myanmar agar mereka diberikan kekuatan dan ketabahan serta perlindungan dari Tuhan yang maha kuasa,” tutur Aptripel memimpin doa yang diamini ribuan warga saat itu.

Dalam sambutannya, bupati mengemukakan bahwa kegiatan tabligh akbar ini merupakan sarana efektif untuk mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan manusia kepada Tuhan yang maha esa. Selain itu diharapkan pula dapat memperlancar dalam mempererat silaturahmi di antara masyarakat sehingga mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan di kabupaten Morut.

Rasa persatuan dan kesatuan, kata Bupati, senantiasa perlu dijaga agar dapat mendukung suksesnya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat. Dengan begitu, Morut kedepan akan semakin maju dan sejahtera dengan berlandaskan keimanan dan ketaqwaan.

Keimanan dan ketaqwaan yang tertanam di hati masyarakat serta kebersamaan yang selalu terjaga dengan baik, menurut Bupati akan menjadi dasar kesuksesan dan keberhasilan semua pihak. “Saya yakin dan percaya, apabila seluruh masyarakat bersatu dengan tulus dan ikhlas membangun daerah, maka dengan sendirinya daerah ini akan maju dan berkembang serta akan selau mendapat berkah dari Tuhan yang maha kuasa,” sebutnya.

Bupati tak lupa menghaturkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam tabligh akbar yang mengusung tema nuansa kebersamaan dalam indahnya keberagaman Morowali Utara. “Saya berharap, semoga kehadiran Ustadz Maulana dan kegiatan tabligh akbar ini bisa lebih menyejukkan hati kita semua dan membawa keberkahan bagi daerah yang kita cintai ini,” harap Aptripel.

Hal menarik dari tabligh akbar ini adalah kehadiran masyarakat multi agama. Fakta tersebut menurut Bupati yang hadir bersama Ketua TP PKK Morut Holiliana Tumimomor, mengisyaratkan kerukunan antar umat beragama di Morut masih tetap terjaga dalam damai. “Pesan damai yang Pemkab Morut sampaikan melalui acara ini tercapai. Sekali lagi terimakasih kepada seluruh hadirin, semoga kedamaian dalam keberagaman kita selalu terjaga selamanya,” sebut Aptripel.

Pada acara itu, turut hadir istri dari Wabup Morut Moh Asrar Abd Samad, Kepala Kepolisian Resor Morowali AKBP Edward Indharmawan EC bersama istri, Perwira Penghubung Kapten Inf Rais, Kapala Kepolisian Sektor Petasia AKP Dedi Suparman, serta pukuhan para pejabat Pemkab Morut serta para tokoh agama  dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.