Pesilat Sulteng Pastikan Medali Perunggu

0
167
Irmaningsih (Foto: Sipora Sulteng)

SEMARANG– Pesilat Sulteng, Irmaningsih dipastikan merebut medali perunggu di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017, Jawa Tengah.

Kepastian itu diraih setelah Irmaningsih lolos ke semifinal tunggal putri kelas B. Pada pertandingan Jumat kemarin, Irmaningsih tampil prima dengan mengalahkan pesilat Melsan Cahyaningsi dari Sumatera Barat, dengan kemenangan teknik 5-0.

Namun medali perunggu tersebut bisa berubah menjadi medali perak jika menang  di semifinal menghadapi pesilat Jawa Barat dan atau menjadi medali emas jika menang di final.

Selain di cabang pencak silat, Sulteng juga masih berpeluang merebut medali emas dari cabang dayung. Kemarin, (15/9), dayung meloloskan tiga nomor, yakni canoing 2 (C2) putra aras nana Supriyadin/Moh Isra, kayak 4 melalui Ronaldo, Randy, Airlangga dan Sahrul Gunawan.

Di cabor atletik, Sabtu hari ini, akan di lombakan final nomor lempar cakram putri. Di nomor ini Sulteng mengandalkan Aditiya dan putra Fajaruddin serta di nomor lempar lembing pitra atas nama  Wayan Roki.

Di cabor tinju, Sulteng membuka asa melalui petinju Muh Rifki di kelas 60 kg. Kemarin, Muh Rifki tampil gemilang dan lolos ke perempat final  dengan mengalahkan petinju Muhammad Muqimuddin dari NTB.

Rifki yang bermain dari sudut merah tampil trengginas. Permainan agresif dan terus menekan membuat lawan tak berkutik. Dukungan suporter di GOR Unnesa, baik ofisial, atlet hingga Kadispora Sulteng Yunan Lampasio yang datang menyaksikan laga,  membuat  semangat Rifki berlipat. Rifki dinyatakan menang telak dan lolos ke perempat final.

Satu petinju putri Sulteng yang tampil kemarin, Nurlela Umu di kekas 54 kg kalah atas petinju Riski Sunita dari Kalimantan Selatan.

Petinju Sulteng lainnya yang akan bertanding, Sabtu hari ini adalah, Sarlan di kelas 46 kg putra, Muh Reza di kelas 56 putra dan Elta Septiana di kelas 51 putri.(aml)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.