Mau Bunuh Diri, Pria Bertato Panjat Kubah Masjid

0
475

BINJAI – Seorang pria bertato di Binjai, Sumut, nekat memanjat kubah Masjid Nurul Ikhwan sembari membawa pisau, lalu mencoba bunuh diri dengan cara melompat.

Aksi nekat itu pun langsung bikin warga di Jalan Padang, Lingkungan III dan VII, Kelurahan Rambung Dalam, Kecamatan Binjai Selatan, Kamis (21/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Menyadari situasi itu, warga berupaya melakukan langkah pencegahan dengan cara membujuk pemuda agar turun, serta melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, dan Kepolisian Sektor (Polsek) Binjai Selatan.

“Cepat kau turun. Jangan main-main kau di situ. Ini masjid, tempat orang salat. Kalau atapnya sampai rusak, rusak juga kau nanti kami buat,” teriak Dedi (33), seorang warga.

“Woi, gila kau ya? Mau mati kau? Kalau mau bunuh diri, jangan di sini. Cari tempat lain. Nanti kami juga yang repot,” timpal Agus (38), warga lainnya.

Sayang teriakan itu tetap tidak digubris. Pemuda yang belakangan diketahui bernama Suhata (28) warga Jalan Bukit Tinggi, Gang Panti Asuhan, Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan itu, bertahan dan berbalik mengancam seorang warga yang hendak menyelamatkannya.

“Awas, kalian. Biarkan aku di sini. Urus saja urusan kalian. Jangan ikut campur,” teriak pemuda, sembari mengacungkan sebilah pisau yang sempat dibawanya ke atas bangunan masjid.

Beruntung tidak lama setelah peristiwa tersebut dilaporkan, puluhan personel BPBD dan petugas kepolisian segera tiba di lokasi kejadian. Seketika itu petugas pun membujuk pelaku, serta memulai proses evakuasi dan upaya penyelamatan.

Setelah hampir satu jam dibujuk, pria nekat itu akhirnya bersedia turun memanfaatkan tangga yang telah disediakan pihak BPBD, sekaligus membuang pisau yang sempat dipegangnya.

Dari situ, polisi segera mengamankan pemuda, lalu membawanya menuju Mapolsek Binjai Selatan.

“Sementara ini, dia kita amankan dulu di Mako, guna diperiksa terkait aksi percobaan bunuh dirinya tadi. Apalagi kita curiga, kesadaran pria ini sedikit terganggu akibat pengaruh narkoba,” ungkap Kanit Reskrim Polres Binjai Selatan, Ipda A Syahputra. (bdh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.