Petani Sigi Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan

0
143
Ilustrasi (@jawapos.com)

SIGI – Warga Desa Maranata Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi Kamis (28/9) dikejutkan dengan penemuan jenazah berjenis kelamin laki-laki yang tergeletak di samping badan jalan poros Maranata-Bora.

Awalnya penemuan mayat tersebut ditemukan oleh salah seorang warga Desa Maranata yang tidak lain merupakan saudara korban, saat melintas di jalan tersebut. Seksi Ojan (33) penasaran saat melihat jenazah yang terbujur kaku itu, dan kemudian turun dari kendaraannya untuk memastikan.

Mengetahui saudaranya itu yang bernama Yahya (70) sudah tidak bernyawa lagi, Ojan pun memberitahukan dan memanggil warga serta keluarga korban, untuk mengangkat jenazah tersebut. Sejumlah warga lainnya memberitahukan informasikan hal ini kepada pihak kepolisian yakni Polres Sigi.

“Saya sempat kaget melihat ia (korban,red) terbaring di pinggir jalan. Kagetnya lagi saat saya menghampirinya, ia sudah tidak bernyawa lagi,” jelas Ojan kepada media ini.

Mendapatkan infromasi itu, sekitar pukul 14.30 Wita Kasat Reskrim Polres Sigi bersama anggota indentifikasi serta sejumlah anggota Polsek Biromaru langsung mendatangi TKP dan melakukan langsung melakukan olah TKP. Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan saat dikonfirmasi akan hal tersebut, menyampaikan bahwa korban kesehariannya sebagai petani, namun saat itu korban hendak mencari belut di sawah miliknya.

Akan tetapi kerana tidak mendapat belut, korban pun berniat pulang ke rumahnya. Dalam perjalanan pulang, korban tiba-tiba langsung jatuh tergeletak tepat dilokasi ditemukan.

Dugaan sementara korban meninggal akibat kejang-kejang. Hal ini juga dikuatkan dengan keterangan pihak keluarga bahwa, korban memang memiliki riwayat penyakit Epilepsi atau lebih dikenal dengan penyakit ayan.

“Saat ditemukan korban mengeluarkan darah dari telinga sebelah kanan. Korban pun sudah dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Namun mayat korban sempat dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi, dengan didampingi oleh keluarga,” pungkas Kapolres Sigi. (ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here