seluruh Cabup dan Cawabup berkesempatan foto bersama dengan pengurus DPW dan DPP PPP di kantor DPW PPP, Jalan Tembang, Kamis (5/10). (Foto:Safrudin)

PALU – Bupati Donggala, Kasman Lassa dan Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu terus mencari dukungan partai politik untuk diusung kembali pada suksesi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 mendatang.

Di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), jalan Tembang, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, keduanya tampak hadir untuk mengikuti tes wawancara yang akan dilakukan pengurus DPP bersama DPW PPP.

Dengan setelan batik merah dan menggunakan siga berwarna kuning, Kasman Lassa terlihat duduk di kursi sofa bagian depan, di sisi kiri dan hadir sebelum acara dimulai. Sedangkan Samsurizal sekali pun datang sedikit terlambat tetap mengikuti kegiatan dengan mengenakan batik berwarna hijau, duduk di kursi kayu yang posisinya terlihat lebih tinggi dengan kursi yang digunakan Kasman Lassa, pada deretan yang sama berada di sisi sebelah kanan.

Wakil Bendahara Umum DPP PPP sekaligus koordinator pemenangan Pemilu wilayah Sulteng, Fairus Husen Maskati mengatakan dalam pelaksanaan penjaringan dan penyaringan yang dilakukan PPP, terhadap calon yang akan diusung disesuaikan dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) sesuai dengan ketentuan partai.

“Sebentar kita akan lakukan wawancara kepada seluruh bakal calon. Total ada lima calon yang akan diwawancara. Tiga dari Donggala dan dua dari Parigi, termasuk petahana,” ujarnya.

Dari Donggala, selain Kasman Lassa, tercatat Taufik Burhan dan Robby Lamadjido. Sedangkan dari Parigi Moutong, Amrullah Kasim Almahdaly mengikuti Samsurizal minta dukungan ke PPP.

Bupati Donggala, Kasman Lassa kepada Radar Sulteng mengatakan dua partai yang diharapkannya menjadi partai pengusungnya ialah Partai Nasdem dan PPP.

“PPP termasuk partai yang cukup kuat di Donggala, makanya kami juga minta dukungan dari PPP,” ujarnya.

Sementara itu, Samsurizal mengatakan PPP merupakan partai kedua terakhir yang akan didatanginya untuk meminta dukungan pada suksesi 2018.

“Semua yang buka pendaftaran saya datangi. Ini yang kedua dari terakhir. Nanti rencananya saya juga mau ke Golkar,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri unsur DPP dan DPW lainnya, seperti H Asgar Djuhaepa, Mualim, Hamsah Madenuang, H Namrud Mado, dan Safrudin Mahasuni.(saf)