Home / Indeks / Universitas Kristen Tentena Wisuda 133 Mahasiswa

Universitas Kristen Tentena Wisuda 133 Mahasiswa

Sejumlah alumni baru Univesitas Kristen Tentena, yang kemarin menjalani wisuda. (Foto: Budiyanto)

POSO – Universitas Kristen (Unkrit) Tentena mewisuda sebanyak 133 mahasiswanya, Senin (9/10) kemarin. Wisuda yang berlangsung di Auditorium Yusuf Kalla, Unkrit Tentena ini dihadiri Wakil Bupati Poso, Samsuri MSi.

Rektor Unkrit Tentena, Amosius  RAB Meringi MSi menyampaikan, 133 mahasiswa yang diwisuda terdiri dari FKIP dengan 4 program studi 77 orang, Fakultas Ekonomi dengan 2 program studi 40 orang, Fakultas Pertanian dengan 1 program studi 10 orang, dan FISIP dengan 1 program studi 16 orang. “Sejak berdiri tahun 2007 lalu, Unkrit Tentena sudah mewisuda sebanyak 660 mahasiswa dari empat fakultas yang ada,” kata Rektor Amosius. “Dengan jumlah wisudawan kali ini, berarti total Unkrit sudah mewisuda sebanyak 793 orang,” tambahnya.

Amosius pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Pemkab Poso yang sudah peduli membantu keberadaan Unkrit. Ucapan sama juga diperuntukan kepada para orang tua yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk menempuh jalur pendidikan tinggi di Unkrit.

Atas nama Pemkab Poso, Wabup Samsuri mengapresiasi Unkrit yang tahun 2017 ini kembali mewisuda mahasiswanya. Dia berharap, para sarjana yang telah selesai menmpuh pendidikan tinggi di Unkrit mampu membuka lapangan kerja bagi diri dan orang lain di sekitarnya. “Dengan lapangan kerja yang semakin terbatas sekarang, justru diharapkan para wisudawan ini nantinya mampu membuka lapangan kerja sendiri,” ungkap Wabup. Wabup sangat percaya, wisudawan Unkrit akan mampu berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan daerah menuju Poso yang Cerdas. (bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mayat Bayi Mengapung di Sungai Ramba Palu

PALU- Masyarakat Jalan Sisingamangaraja (Sigma) Lorong Simaja 3, tepatnya di sekitar Sungai Ramba Palu, digegerkan ...