Pemkab Morut Siapkan Festival Teluk Tomori 4

0
171
Rakor persiapan HUT Morut ke 4 sedang dilaksanakan. (Foto:Humas Pemkab Morut)

MORUT–Jelang perayaan HUT Kabupaten Morowali Utara (Morut) ke 4, pemerintah setempat menggelar rapat koordinasi (rakor) sekaligus membentuk panitia pelaksana HUT tersebut. Seperti waktu sebelumnya, tahun ini Pemkab Morut kembali menggelar Festival Teluk Tomori dan Bupati Cup 2017.

Persiapan agenda di atas tampak pada rakor lintas OPD di ruang Pola kantor Bupati, Senin (9/10). Rapat ini dipimpin Bupati Morut Aptripel Tumimomor.

Bupati, dalam arahannya meminta seluruh unsur dalam kepanitiaan HUT Morut ke 4 untuk bertanggungjawab atas tugas dan fungsi masing-masing. Hal itu bisa terlaksana jika panitia saling berkoordinasi. “Saya harap kalian bisa bekerja maksimal dan ikhlas. Dengan begitu perayaan HUT ini dapat berjalan lancar dan sukses,” imbau Aptripel.

Seperti diketahui, pengesahan Morut sebagai DOB termuda di Provinsi Sulawesi dilakukan 23 Oktober 2013. Sebelumnya, daerah ini masuk wilayah admisistratif Kabupaten Poso dan Morowali. Pada rapat tersebut, pelaksanaan Bupati Cup akan dipusatkan Kecamatan Mori Atas. Gelaran kegiatan olahraga itu akan dimulai 12 Oktober 2017.

Dalam rangaiakan Festival Teluk Tomori 4, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaharaga Morut sebagai koordinator pelaksana akan menggelar pameran pembangunan lintas OPD dan berlaku untuk umum.

Selain itu, beberapa kegiatan lain seperti jalan santai, funbike, lomba perahu naga, balap katinting, dayung, layang-layang serta lomba lari karung dan lari 10 kilometer akan memeriahkan kegiatan ini.

Adapula kegiatan seni dan budaya lokal serta lomba group band, tari kreasi dan kuliner. Untuk mengisi rangkaian acara, pantia memastikan akan ada lomba mancing mania bersama hidrotech dan masyarakat nelayan.

Tidak cukup sekedar perlombaan, HUT Morut nanti juga akan disuguhkan dengan pagelaran budaya dan pemilihan Putra Putri Pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Morut Mislahaty Poea mengatakan, rangakaian cara HUT Morut ke 4 rencananya akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. “Bebebrapa waktu lalu saya sudah bertemu Menpora di Jakarta. Jika tidak ada halangan, HUT Morut dan Festival Teluk Tomori ini akan dihadiri Imam Nahrawi,” kata Mislahaty. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here