Home / PERISTIWA / HUKUM KRIMINAL / Terlibat Kasus Pencurian Mobil, Oknum Polisi Jalani Sidang Etik

Terlibat Kasus Pencurian Mobil, Oknum Polisi Jalani Sidang Etik

Ilustrasi (@jpnn.com)

PALU– Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng masih melakukan sidang kode etik terhadap oknum anggota kepolisian yang terlibat dalam kasus pencurian mobil Toyota Avanza G bernomor polisi DD 1468 UF. Oknum polisi Briptu Sarif Irawan (26) yang berhasil tertangkap pada 2016 oleh anggota Resmob Makassar.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto  mengatakan bahwa sampai saat ini sidang kode etik terhadap anggota yang dimaksud terus berjalan. ”Sidang sampai saat ini masih terus berjalan.” Singkatnya saat dihubungi melalui telepon, Selasa (10/10) kemarin.

Sebelumnya, 22 Desember 2016 lalu, tersangka Briptu Sarif Irawan diduga telah melakukan pencurian mobil milik pejabat Polda Sulsel.

Saat itu anggota Resmob Makasar bersama dengan Polda Sulsel melakukan pengejaran terhadap oknum Polisi dan rekannya. Komplotan ini berhasil kabur. Setelah dilakukan pengejaran anggota melakukan tembakan peringatan, namun kode tersebut tidak diindahkan, membuat oknum polisi harus dilumpuhkan dengan cara ditembak dan mengenai kaki. (who)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mayat Bayi Mengapung di Sungai Ramba Palu

PALU- Masyarakat Jalan Sisingamangaraja (Sigma) Lorong Simaja 3, tepatnya di sekitar Sungai Ramba Palu, digegerkan ...