Bupati Sigi Resmikan Gereja BK Korps Boya Singgani

0
35
Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta meresmikan Gereja BK korps Boya Singgani, yang berada di Dongi-dongi, Kecamatan Nokilalaki. (Foto: Humas Pemkab Sigi)

SIGI-Bupati Kabupaten Sigi, Moh Irwan Lapatta SSos MSi, Kamis (12/10) menghadiri peresmian Gereja BK Korps Boya Singgani, di Desa Dongi-dongi, Kecamatan Nokilalaki, Kabupaten Sigi.

Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan gereja dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan serta pembentukan karakter, dan jati diri masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sigi, pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat kepada jemaat yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pembangunan Gereja BK korps Boya Singgani ini. Kiranya kebersamaan dalam pembangunan Gereja ini tetap terus dipertahankan untuk kegiatan-kegiatan lainnya,” terangnya.

Menurut Irwan, selesainya pembangunan gereja ini semata-mata karena pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa. Pengakuan ini harus menjadi spirit dan semangat umat Kristiani di mana pun berada.

“Upaya peningkatan kualitas pelayanan dalam melayani jemaat senantiasa dilakukan pihak gereja sebagai bagian dari tanggung jawab pelayanannya terhadap umat manusia,” ujarnya.

Dengan demikian, keberadaan gereja hendaknya tidak dimaknai sempit sebagai sebuah gedung tetapi hendaknya dimaknai sebagai sebuah persekutuan orang percaya.

“Saya yakin dan percaya kebahagiaan hari ini senantiasa menginspirasi seluruh jemaat untuk memberi makna baru, dalam meningkatkan kualitas kehidupan Kristiani di tengah tantangan zaman yang berkembang dengan pesat,” ungkapnya.

Apalagi, dalam pembangunan Gereja ini seluruh warga jemaat Gereja BK korps Boya Singgani telah bersama-sama bersatu padu bergandengan tangan berkomitmen, untuk membangun sebuah

Rumah Tuhan sebagai tempat beribadah jemaat.

Dimana, selama pekerjaan tersebut, seluruh jemaat telah berhasil menyatukan berbagai perbedaan serta menyeimbangkan segala potensi sumber daya yang ada, demi tujuan memuliakan Tuhan melalui pembangunan gereja ini.

“Kiranya semangat persatuan dan kebersamaan diantara seluruh warga jemaat yang selama ini telah terbangun senantiasa, dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan di waktu mendatang,” jelasnya.

Sebab, lanjut Bupati, tanpa persatuan dan kesatuan warga jemaat tentunya tidak dapat berbuat apa-apa.

“Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan agar seluruh warga jemaat untuk senantiasa meningkatkan dan mewujudkan rasa kebersamaan, serta persatuan diantara kita semua antar umat beragama,” harapnya.

Keberadaan gedung gereja ini kata Irwan, hendaknya dapat bermanfaat sebagai pusat pelayanan dan pembinaan jemaat serta masyarakat secara umum.

“Maka peran serta pihak gereja dalam pembinaan jemaat dan masyarakat sangat diperlukan dalam membentuk karakter, serta jati diri dari jemaat sebagai anggota masyarakat,” tambahnya.

Sebab gereja adalah lembaga keagamaan yang mempunyai peran dan tempat dalam masyarakat, sehingga terus tampil di tengah-tengah masyarakat dengan memperlihatkan sikap pelayanannya.

“Untuk itu, saya berharap agar seluruh jemaat dan seluruh masyarakat Desa Dongi-dongi dan desa-desa sekitarnya agar persatuan, kesatuan, solidaritas menjadi landasan hidup kita terus menjadi semangat. Dan kiranya dapat mendukung penuh program-program penerintah, dalam yang mana tujuannya untuk memajukan daerah ini,” pesan Irwan.

Peresmian gereja ini pun ditandai dengan penandatanganan prasasti gedung Gereja BK korps Boya Singgani.(ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here