Pembangunan Aula Pemkab Morowali Mangkrak

0
69
Pembangunan aula kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali, sampai saat ini belum selesai dikerja. (Foto:Faisal)

MOROWALI – Pembangunan Aula milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali yang berada di belakang kantor KPU Kabupaten Morowali, terkesan lamban. Pasalnya, pembangunan Aula tersebut dimulai Juli 2017 lalu dengan waktu pekerjaan selama 90 hari kelender.

Akan tetapi, hingga waktu pekerjaannya hampir berlalu yakni Oktober 2017 ini, pekerjaan Aula Pemkab Morowali ini tak kunjung selesai.

Pantauan Radar Sulteng di lokasi pembangunan yang berada di kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM), Kecamatan Bungku Tengah belum lama ini terlihat bangunan yang baru dikerjakan masih sebatas pondasi.

Dikonfirmasi mengenai mangkraknya pembangunan Aula Pemkab Morowali yang memakan biaya sebesar Rp 841,6 juta tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Morowali, Rustam Sabalio, mengatakan bahwa saat ini pembangunan Aula Pemkab Morowali terhenti dikarenakan adanya permasalahan. “Persoalan keuangan, sehingga proyek ini belum terselesaikan,”ungkapnya, saat dihubungi Radar Sulteng, Minggu (15/10).

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Morowali, Wahyudin, mengatakan isu yang menyebutkan bahwa dirinya telah menerima fee (bonus) dari proyek pembangunan Aula yang dikerjakan oleh CV Rahmat dengan dana berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2017 tersebut membantah dengan tegas.

“Saya juga dengar ada opini di luar yang bilang saya telah terima fee. Tapi, opini itu tidak benar karena yang kerjakan itu adalah orang Dinas PU. Bukan saya,”tegasnya.(fcb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here