Ishak Cae Resmi Ketua DPRD Palu

0
51
Ketua DPRD Palu Ishak Cae saat dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palu Ahmad Yasin. (Foto: Zainudin Jacub)

PALU – DPRD Palu kemarin menggelar rapat paripurna istimewa di ruang sidang utama dengan agenda pelantikan Ketua DPRD Palu sisa masa jabatan 2014-2019.

Anggota DPRD Palu dari Partai Golkar Drs H Ishak Cae MSi, resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Palu, menggantikan Muhammad Iqbal Andi Magga SH.

Iqbal Andi Magga tidak terlihat hadir dalam rapat paripurna istimewa yang digelar sekitar pukul 10.00 itu. Demikian juga beberapa anggota DPRD, seperti H Alimuddin Ali Bau dari Partai  PKB dan Rudi Permesta Mustaqim serta Syamsul Alam dari Partai Nasdem tidak hadir dalam rapat itu.

Proses pelantikan Ketua DPRD Palu ini dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Palu Ahmad Yasin.

Pelantikan Ketua DPRD Palu H Ishak Cae tanpa dihadiri oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota ataupun Sekkot. Dalam pelantikan kemarin Wali Kota hanya diwakili oleh Asisten I Rifani. Sempat ada interupsi dari anggota DPRD Palu Sophian R Aswin dalam sidang itu. Sophian mempertanyakan tidak hadirnya Wali Kota dalam pelantikan Ketua DPRD Palu itu.

Dalam sambutannya saat sidang Ishak Cae mengucapkan terima kasih kepada Iqbal yang telah memimpin DPRD selama tiga tahun terakhir ini. Sementara terkait agendanya setelah memimpin DPRD Palu  Ishak menyatakan, ingin melakukan pembenahan secara internal agar fungsi DPRD Palu benar-benar bisa berjalan.

“Makanya setelah masa reses saya akan mengundang fraksi-fraksi di DPRD Palu untuk membicarakan soal pembenahan di DPRD ini,” katanya.

Sementara terkait keresahan anggota DPRD Palu karena yang  tidak menerima gaji karena PP 24 tahun 2004  sudah dicabut, sementara pembayaran gaji berdasarkan PP 18 tahun 2017  belum bisa dilakukan karena Wali Kota dikabarkan belum menandatangani perwali pembayaran tunjangan, Ishak Cae menyatakan, dia akan segera mengomunikasikan dengan Wali Kota Palu.(zai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here