Terima Kasih untuk Pejuang Pemekaran Morut

0
136
Bupati Morut, Staf Ahli Gubernur Sulteng, bersama unsur pimpinan TNI/Polri dan Kejaksaan, Wakil I DPRD Morut menyempatkan berdiri bersama usai upacara HUT Morut Ke-4, Senin (23/10). (Foto: Ilham Nusi)

MORUT – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara menggelar upacara peringatan HUT kabupaten Ke-4, Senin (23/10) pagi. Acara tersebut bertempat di pelataran kantor Bupati, Kelurahan Bahoue, kecamatan Petasia.

Dihadiri ratusan peserta berserta para undangan, Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor hadir sebagai Inspektur Upacara. Tampak pula Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Rioeh hadir mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Morowali Utara di usianya kini telah menjadi daerah yang tidak kalah pesat pertumbuhannya dibandingkan daerah berkembang lainnya. Namun demikian, harus diakui bahwa Pemkab Morut masih dihadapkan pada berbagai tantangan yang sangat dinamis dan kompleks.

Di lain pihak, daerah ini juga dihadapkan pada tantangan pluralitas masyarakat yang majemuk, mengingat daerah ini terdiri atas berbagai latar belakang agama, budaya, suku dan adat istiadat yang sangat beragam.

“Inilah pentingnya kita mengedepankan nilai-nilai kesatuan dan kebersamaan, agar keberagaman yang dimiliki akan menjadi rahmat dan sumber kekuatan yang mendorong kita semua untuk saling mendukung satu sama lain dan maju bersama sebagai daerah yang kuat dan bersatu,” kata Bupati.

Bupati lantas mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pejuang pemekaran Morut, para pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat yang telah berjuang demi lahirnya daerah itu.

“Terima kasih kepada seluruh pejuang pemekaran Morut. Mari kita bersama-sama saling bergandengan tangan dalam melaksanakan program pembangunan daerah, sehingga kita mampu memberikan kontribusi kepada daerah ini melalui karya dan prestasi terbaik,” ajak Bupati.

Di akhir arahannya, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Morut agar senantiasa memelihara dan memantapkan suasana yang kondusif agar Pemkab Morut dapat selalu mengedepankan kepentingan umum demi suksesnya pembangunan daerah.

Usai upacara, Bupati kemudian menyerahkan beberapa bantuan langsung dan program-program Pemkab Morut serta melaunching program e-Government yang akan aktif mulai 2018 mendatang. Di peringatan ke-4 tahun ini, Pemkab Morut juga menggealr Festival Teluk Tomori dan gelaran lainnya antara lain pameran dan panggung hiburan untuk mesayarakat setempat. (ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here