TMMD ke-100 Wilayah Kodim 1306 Donggala Rampung

0
410
Danlanal Palu Kolonel Marinir Mikaryo Widodo didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Sampe Tua, dan Kasrem Letkol Inf Andrian Susanto, di Palu Kamis (26/10). (Foto: Wahono)

PALU– Komandan Pangkalan Angkatan Laut (DanLanal) Palu Kolonel Marinir Mikaryo Widodo, Kamis (26/10) kemarin, menutup kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun 2017 di Lapangan Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore, Palu.

DanLanal Palu Kolonel Marinir Mikaryo Widodo membacakan amanat  Kasad Jenderal TNI Mulyono. Kata dia, TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia. Melalui program TMMD, juga membangun dan membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan semangat gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di wilayah pelosok dan pedesaan.

“ Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat yaitu Percepatan Pembangunan Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat, ”kata Mikaryo.

TMMD merupakan momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai pudar di masyarakat. Ini karena tergerus dengan budaya hedonisme dan individualisme.

“ Kegiatan ini bertujuan memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat, yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai tentara rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI,” yakin dia.

Sementara Dandim 1306 Donggala Letkol Kav I Gede Masa mengatakan, sasaran TMMD yang ada di wilayah Kodim Donggala, dengan dua sasaran dinyatakan selesai.

“ Dua sasaran tersebut adalah menambah akses jalan di wilayah Uwentumbu yang memiliki 100 lebih kepala keluarga, dan di pasar Masomba dalam pembukaan akses jalan mobil Damkar, sehingga jalan yang lebar 5 meter sudah dapat dilalui mobil pemadam,” ujar dia. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.