OTK Muncul di Perkebunan Warga Poso

0
252
Pasukan polisi saat menyisir perkebunan pinggiran sungai Poso Desa Tambaro Kecamatan Lage, Rabu (15/11). (Foto: Budi)

POSO– Sejumlah pasukan Brimob Operasi Tinombala dan Polres Poso melakukan penyisiran di wilayah perkebunan hilir sungai Poso Desa Tambaro, Kecamatan Lage Kabupaten Poso, Rabu (15/11). Informasi yang diperoleh, penyisiran dilakukan pasukan Polri guna mengejar dan mencari orang tak di kenal (OTK) yang dilaporkan berada di perkebunan warga. “Ada satu orang yang tidak di kenal lewat di perkebunan warga dan menanyakan jalan menuju arah Makassar Sulsel. Dari info inilah di lakukan penyisiran guna mencari OTK yang di maksud,” sebut anggota polisi di area lokasi penyisiran.

Hingga sekitar pukul 15.00 wita pengejaran OTK masih dilakukan namun belum di temukan. Informasi lain yang diterima wartawan bahwa OTK yang sedang diburu dilihat pertama kali oleh seorang warga pada hari Minggu (12/11) lalu sekitar pukul 06.30 Wita di sebuah perkebunan.

Kronologisnya, sekitar pukul 06.30 Wita, seorang warga yang pulang dari kebun bertemu seorang OTK dan menanyakan kemana jalan ke Makassar. Warga yang namanya dirahasiakan ini pun menjawab bahwa tidak ada jalan ke Makassar karena di dalam lokasi perkebunan. Oknum warga ini lalu menyarankan kalau mau ke Makassar harus turun ke kampung. Meski menerima saran warga dan diajak turun ke kampung, si OTK menolak.

“Kemudian warga ini turun sendiri ke kampung dan melaporkannya ke warga lain. Selanjutnya warga melapor ke polisi dan lalu dilakukan pengejaran,” urai sumber menjelaskan.

Pada sekitar pukul 08.15 Wita, OTK tersebut dikabarkan sempat mendatangi pondok warga untuk dibuatkan segelas kopi. Kepada pemilik pondok, OTK meminta agar tidak memberitahu ke orang lain. OTK juga mengatakan, bahwa dia sedang dicari pihak kepolisian dan lari menyeberangi Sungai Poso untuk bersembunyi dan tidur di kebun warga.

Menurut warga, OTK berciri badan berkulit hitam, tinggi 167 cm, rambut pendek, dan berumur sekitar 30 tahun. OTK yang mengaku pada warga bernama Adi asal Bone, Sulsel, memakai baju hitam, celana panjang warna hitam, memakai jenis sandal kegiatan alam bebas, membawa sebilah parang yang diikat di pinggang.

Pantauan Radar Sulteng, tampak sejumlah pasukan Brimob dan Polres keluar dari semak-semak perkebunan warga dihilir Sungai Poso tepat di jembatan Gantung Desa Tambaro mencari OTK yang dimaksud.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait pengejaran OTK di perkebunan warga di Desa Tambaro. Lokasi pencarian OTK merupakan bekas lokasi penangkapan tiga terduga teroris penembak mati anggota polisi di pos polisi depan Bank BCA Palu beberapa tahun silam. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here