Laka Lantas, Kanit Shabhara Polsek Dolo Tewas

0
330
Motor Dinas kepolisian yang digunakan korban saat dibawa di Polres Palu. (Foto: Wahono)

PALU- Kecelakaan lalu lintas yang menewaskan anggota kepolisian bernama Aiptu Paidi, angkatan Polri tahun 1995 dan 1996, yang menjabat sebagai Kanit Sabhara Polsek Dolo. Peristiwa itu terjadi di Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Jumat (17/11), sekitar pukul 12.20 Wita.

Kejadian tersebut terjadi saat korban menjemput anaknya dari sekolah dengan menggunakan motor dari arah barat ke timur. Di jalur yang sama, korban bersenggolan dengan motor lainnya, yang mengakibatkan korban terjatuh dan terpental kerah mobil truk puso tanpa muatan, bernomor polisi DB 8893 AR, dari arah yang berlawanan.

“Sebelumnya korban baku senggol dengan kendaraan lainnya dan terjatuh. Dari situ kendaraan saya seperti ada yang mengganjal dan saya berhentikan mobil, ternyata korban sudah ada di bawah mobil saya,” kata Gafur, sopir truk puso tersebut.

Korban, kata Gafur, berboncengan dengan anaknya. Saat itu anaknya masih dalam keadaan sadar namun tidak lama kemudian anak korban pingsan. “Putrinya dibawa ke RS Budi Agung Palu. Kalau untuk bapaknya mengalami luka yang cukup parah pada bagian kepala dan tangannya,” jelasnya.

Humas Polres Palu AIPTU I Kadek Aruna mengatakan bahwa saat ini pihak Sat Lantas Polres Palu masih mengumpulkan para saksi yang di lapangan, dan satu kendaraan yang bersenggolan juga masih dalam pencarian. “Kita datangkan saksi untuk mengetahui siapa yang lalai,” ungkapnya. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.