MI Muhammadiyah Persembahkan Robot Edusa di Kompetisi Nasional

0
301
Kepala MI Muhammadiyah Palu, Musafir bersama dua siswanya, Khairul Azzam Abdullah dan Alawydzart Athaillah Alatas di sela-sela latihan. (Fota; Ist)

PALU – Dua siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Al-Haq Palu, Selasa hari ini (21/11) akan bertolak Tangerang Banten, guna mengikuti Kompetisi Robot Madrasah Tingkat Nasional di BSD City Tangerang Banten pada 22-23 November 2017. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Al-Haq Palu mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada ajang Lomba tingkat Nasional tersebut.

Dua siswa MI Muhammadiyah Alhaq yang mewakili Sulawesi Tengah itu, salah satunya adalah putra pertama dari Redaktur Harian umum Radar Sulteng, Fery eL Shirinja SSos MSi, yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tengah bernama Khairul Azzam Abdullah, bersama rekannya bernama Alawydzart Athaillah Alatas. Keduanya didampingi langsung oleh Kepala MI Muhammadiyah Alhaq Palu, Musafir SPd MPd.

Menurut salah seorang peserta, Khairul Azzam Abdullah, dalam Kompetisi Robot Madrasah tingkat Nasional itu, dia dan rekannya akan mempersembahkan Robot Edusa atau singkatan dari Edukasi Tempat Sampah untuk Anak Sekolah. Kata siswa Kelas IV ini, Robot Edusa adalah robot pintar,  yang mana apabila didekati akan membuka penutupnya secara otomatis, sehingga bagi siswa SD yang ingin membuang sampah, tidak perlu lagi repot-repot harus membuka tutup Edusa. “Begitu didekati akan terbuka otomatis, karena Robot Edusa ini dilengkapi sensor yang bisa mendeteksi suhu tubuh Manusia,” jelasnya.

Sementara Kepala MI Muhammadiyah Al-Haq Palu, Musafir SPd MPd saat ditemui di kantornya Senin kemarin (20/11) mengatakan, pihaknya akan berusaha maksimal mengikuti kegiatan tersebut, guna mengharumkan nama daerah. Dia mengaku, kedua siswanya itu tidak bercita-cita ingin jadi juara, tetapi tujuan utamanya adalah berusaha secara maksimal. “Kita berusaha saja secara maksimal, karena juara atau tidak, itu ada takdirnya tersendiri,” tandasnya.

Yang pasti, dalam persiapan lomba ini, pihaknya terus melaksanakan latihan. “Dalam dua hari ini, kita maksimalkan latihan. Insya Allah, besok (hari ini,red) kami akan berangkat ke lokasi kegiatan di Tangerang Banten. Kami mohon doa masyarakat Sulawesi Tengah,” pungkasnya.(fdl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.