Alumni Bangun Musala di SDN Palupi

0
458
Pengguntingan pita tanda difungsikannya bangunan Musala SDN Palupi, yang disaksikan sejumlah alumni SDN Palupi, para guru serta masyarakat Palupi, Minggu (11/12/2017) malam. (Foto:Agung)

PALU – Pendidikan agama merupakan pondasi penting bagi generasi muda untuk menangkal segala pengaruh negatif. Melihat pentingnya hal tersebut, para alumni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Palupi, berinisiatif untuk membangun Musala secara swadaya di SDN Palupi.

Bangunan Musala ini pun, tadi malam diresmikan penggunaannya, oleh Pemimpin Radar Group, H Kamil Badrun AR SE MSi yang juga salah satu alumni di sekolah tersebut sekaligus penginisiasi dan donator utama pembangunan tersebut.

Dengan resmi dimanfaatkannya mushola di SDN Palupi, menunjukkan kerjasama para alumni serta perhatian, terhadap pembinaan akhlak murid-murid di sekolah tersebut. “Meskipun sebenarnya ini tanggungjawab dari pemerintah, namun kami alumni, orang tua dan masyarakat ingin ikut sedikit ambil alih tanggungjawab ini, dengan membangun Musala untuk generasi muda kita,” tutur Kamil.

Fasilitas keagamaan atau rumah ibadah seperti ini, kata dia, juga sangat penting, untuk mencetak generasi muda yang berkualitas dengan dilandasi iman dan taqwa. Dengan pendidikan agama yang kuat pula kata dia, segala bentuk ancaman terhadap generasi muda, baik itu radikalisme maupun penyalahgunaan narkotika, dapat ditangkal. “Dasar keagamaan memang harus diletakan sejak dini, agar tertanam di hati sanubari mereka,” jelasnya.

Dia pun mengajak para alumni, maupun masyarakat di Kelurahan Palupi untuk terus membangun silahturahmi dengan karya-karya nyata, untuk melahirkan generasi muda yang lebih berkualitas. “Harapannya agar pasca kita orang-orang tua, generasi muda ini bisa lebih hebat dari kita semua kelak,” sebut Kamil.

Sementara itu, Mantan Kepala SDN Palupi, Zainab, yang baru sebulan meletakan jabatannya, mengaku sangat berterimakasi atas sumbangan yang diberikan para alumni.

Dengan waktu terbilang singkat, sejak para alumni menggelar reuni di sekolah tersebut pada bulan Mei 2017 lalu, akhirnya Musala At-Taqwa SDN Palupi dapat berdiri. “Saya berterimakasih sekali kepada pak Kamil, karena sejak kita sampaikan bahwa Musala yang sangat diperlukan sekolah ini, beliau langsung merespon dan memberikan dananya secara pribadi kepada kami,” puji Zainab.

Adapun Kepala Sekolah yang baru, Kartini, mengaku siap untuk menjaga dan merawat serta mengaktifkan Musala tersebut, dalam rangka memberikan pendidikan agama yang tidak hanya teori, namun praktik langsung di rumah ibadah tersebut. Di akhir acara peresmian Musala tersebut, sejumlah rekan-rekan sesama alumni, turut memberikan surprise atau kejutan berupa kue ulang tahun kepada Kamil Badrun, yang pada 6 Desember lalu berulang tahun, yang ke 49. (agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.