Oknum Polisi dan Satpol PP di Buol Tertangkap Pesta Sabu

0
295
Pelaku narkoba dan judi kupon putih ditahan polisi. (Foto: Rustam Baculu)

BUOL-Polres Buol mengamankan dua orang yang tertangkap sedang pesta sabu di salah satu indekos di Kabupaten Buol, saat melaksanakan operasi penyakit masyarakat (pekat) Tinombala II 2017, belum lama ini.

Mirisnya, kedua pelaku yang tertangkap itu, merupakan anggota polisi aktif dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten Buol. Hal itu terungkap setelah Polres Buol melakukan gelar hasil operasi pekat Tinombala II 2017, Sabtu (9/12).

Kapolres Buol, AKBP Budi Priyanto SIK MSi melalui Kabag Pps Johnny Bolang SSos menjelaskan anggota Polisi berinisial KRS serta satu orang rekannya berinisial SPR yang merupakan anggota Satpol PP Kabupaten Buol diamankan saat sedang pesta sabu.

Johnny Bolang juga menjelaskan bersama kedua pelaku yang diamankan itu, turut diamankan juga dua buah alat isap, satu buah pirex kaca yang berisikan narkoba jenis sabu, satu buah korek api yang digunakan sebagai kompor menggunakan tima rokok, serta dua buah handphone.

“Yang jelas semua pelaku sudah kami tahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Johnny.

Selain itu, dari hasil operasi pekat Tinombala II  2017 yang dipimpin langsung Kapolres Buol, AKBP Budi Priyanto SIK MSi, selama 14 hari lalu itu, juga berhasil mengamankan ratusan liter minuman  keras (miras) jenis cap tikus, senjata tajam, rekap kupon  putih untuk perjudian, penyalagunaan narkoba, premanisme, dan begal motor.

Bahkan lokasi prostitusi juga tidak luput dari penyergapan aparat, utamanyA indekos, penginapan serta hotel. Johnny Bolang mengatakan kegiatan tersebut dilakukan tidak lain dalam rangka penanggulangan dan penegakan hukum terhadap berbagai bentuk tindakan pekat guna meminimalisir serta memberikan efek jera bagi setiap pelaku serta menekan potensi konflik antar kelompok warga dan dalam rangka menciptakan situasi kendusif menghadapi hari raya natal dan pelaksanaan tahun baru nanti. (tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here