Maknai Hari Juang Kartika dengan Bersih-bersih Masjid

0
36
Nampak anggota TNI-Polri saat melakukan aksi bersih-bersih, Rabu kemarin di Masjid Agung Darussalam, Kota Palu. (Foto: Penrem 132 Tadulako)

PALU – Menyambut Hari Juang Kartika (HJK) jajaran Korem 132 Tadulako menginisiasi kegiatan karya bakti berupa aksi bersih-bersih di lingkungan Masjid Agung Darussalam, Kota Palu, Rabu (13/12) kemarin. Karya bakti ini, tidak hanya diikuti anggota TNI Angkatan Darat, namun diikuti pula oleh masyarakat serta aparat Polsek Palu Barat.

Karya bakti ini dipimpin oleh Komandan Detasemen Bekang, Letkol CAB, Kiki mewakili Kepala Staf Korem 132 Tadulako, Letkol Inf Adrian Susanto. Adapun personel TNI Angkatan Darat yang ikut serta terdiri dari Korem 132 Tadulako, Kodim 1306 Donggala, serta personel Yonif 711 Raksatama. Perwira Seksi Bakti Korem 132 Tadulako, Kapten Inf Tengko, selaku koordinator kegiatan ini, mengatakan, bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka memaknai Hari Juang Kartika tahun 2017.

“Kami sengaja pilih kegiatan ini, untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Terutama di rumah ibadah,” jelasnya.

Apa yang telah dilakukan dalam karya bakti dengan penuh tanggungjawab ini, sebut dia, diharapkan dapat bernilai ibadah, bagi anggota TNI Angkatan Darat maupun masyarakat serta anggota Polri yang ikut terlibat. Sikap gotong royong, ditunjukkan antara TNI-Polri maupun masyarakat yang ikut dalam kerja bakti ini. Adapaun sasaran aksi bersih-bersih ini, difokuskan pada halaman masjid Agung serta di Jalan Raya, di sekitar masjid. (*/agg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here