Warga Nambo Tewas Tersengat Listrik

0
296
Inilah lokasi tempat warga Desa Nambo bernama Badudin Labone kesetrum listrik. (Foto: Ist)

MOROWALI-Seorang warga Desa Nambo, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali bernama Badudin Labone (61) harus meregang nyawa setelah dirinya tersengat listrik di dekat kediamannya sendiri.

Dari data yang diperoleh Radar Sulteng, awalnya pada Rabu kemarin (13/12) sekitar pukul 08.00 WITA korban hendak membuat tiang dengan bahan batang bambu untuk mengangkat dan menopang kabel listrik milik PLN yang tergeletak di atas tanah dekat kediamannya.

Mengira kabel tersebut tidak dapat membahayakan dirinya, Badudin Labone memegang kabel tersebut untuk diangkat dan kemudian dipasang di pucuk tiang bambu. Namun, saat mengangkat kabel tersebut korban tersetrum karena ada bagian kabel yang tidak memiliki lapisan (kabel telanjang).

Saat tersetrum, keluarga korban yang melihatnya langsung berteriak histeris dan memanggil warga sekitar untuk menolong korban. Atas bantuan warga setempat, tubuh korban berhasil dipidahkan dari kabel yang membuatnya tersetrum.

Akan tetapi, walaupun berhasil dipisahkan warga antara tubuhnya dengan kabel telanjang nyawa korban tetap tidak selamat. Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), dan mengalami luka kulit terkelupas akibat tersetrum listrik.

“Anggota saya sudah ke TKP. Saksi-saksi sudah kami dapatkan, dan hari ini juga (kemarin,red) korban (Badudin Labone,red) dikebumikan,”jelas Kapolsek Bungku Tengah, AKP R. Malingga saat di konfirmasi melalui via telepon Rabu kemarin.

Malingga menambahkan, dari keterangan warga di TKP sebelum Badudin Labone menjadi korban kesetrum dari kabel yang dibiarkan pihak PLN tergeletak diatas tanah tersebut warga yang berada di Desa Nambo sudah berkali-kali meminta kepada pihak PLN Rayon Bungku untuk membuat tiang penyangga kabel listrik tersebut. Namun, sampai kabel tersebut memakan korban pihak PLN Rayon Bungku belum memperbaikinya.

“Keluarga korban (Badudin Labone,red), keberatan kepada pihak PLN. Dan kalau ada warga yang melapor terkait dugaan kelalaian pihak PLN yang membiarkan kabel listrik tergeletak diatas tanah, kami akan tindak lanjuti. Untuk saat ini, kami menyuruh pihak PLN memperbaiki atau membuat penyangga kabel itu,”tegasnya.(fcb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.