Zetizen Tebar “Virus” Positif di Sekolah

0
538
Crew Zetizen Radar Sulteng foto bersama dengan sejumlah siswa SMA Negeri 2 Palu, Kamis (14/12). (Foto; Zetizen Radar Sulteng)

PALU –  Perkembangan industri media massa saat ini, semakin membuka peluang bagi siapapun untuk dapat berkontribusi di dalamnya. Hal ini dibuktikan dengan semakin bermunculan generasi muda yang mengembangkan kreatifitasnya melalui tulisan maupun fotografi.

Berlangsung di dua tempat berbeda, yaitu SMP Negeri 1 Palu dan SMA Negeri 2 Palu, Kamis (14/12) kemarin, beberapa pelajar mendapat kesempatan bertemu dan berbincang dengan beberapa generasi muda yang tergabung dalam komunitas Zetizen Radar Sulteng Palu. Kegiatan Zetizen Goes To School ini, bertujuan untuk menyebar virus positif betapa menariknya menggembangkan kreatifitas melalui industri media massa.

Alfa Zetizen Of The Year Zetizen Radar Sulteng, Bayu Andaresta, mengatakan, dari kegiatan yang dilakukan tahun sebelumnya, antusias salah satu pihak sekolah sangat besar karena dianggap membawa dampak positif bagi pelajar. “Antuasiasnya sangat baik, dan juga tertarik untuk membina anaknya untuk fokus di situ, karena Zetizen Nasional Chalange tahun kemarin, ada dua siswa dari SMP 1 yang masuk ke tahap 20 besar, makanya guru pembina osisnya tadi merespon baik, karena melihat pengelaman sebelumnya,” ujar Bayu, yang baru pulang dari New Zealand berkat Zetizen.

Dalam misi kali ini, Zetizen Radar Sulteng menawarkan program magang kerja kreatif di media massa selama kurang lebih 5 hari, dimana para pelajar akan diberikan bekal bagaimana kerja wartawan, kerja seorang fotografer, dan videografer, serta management even. Selain itu Zetizen juga bekerja sama dengan Organisasi Siswa Sekolah (Osis) untuk kegiatan yang berlangsung di sekolah dapat berhubungan dengan Zetizen Radar Sulteng Palu.

Diakhir sosialisasi, juga dibagikan kenang-kenangan bagi dua siswa yang beruntung, menurut salah seorang siswi, Febi Aprilia Andini bahwa kegiatan ini sangat positif “Sosialisasinya sangat bermanfaat  bagi saya, jadi saya lebih tau apa itu Zetizen, bagaimana itu Zetizen, terus bergerak di bidang apa, saya rasa Zetizen ini suatu wadah yang baik untuk membentuk karakter anak muda supaya bisa berkarya, aktif di kegiatan positif, dari pada melakukan hal-hal yang tidak baik,” jelasnya.

Siswa lainnya, Gita Syafitri, mengaku banyak yang minat untuk bergabung di Zetizen, karena ini juga kegiatan positif. “Baru kayak tidak merugikan juga, memperbanyak pengalaman, dan tambah teman,” imbuhnya. (cr6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here