Belasan Rumah di Desa Pangkalasean Luwuk Terendam

0
1279
Belasan rumah di desa Pangkalasean, Kecamatan Balantak Utara, terendam, Kamis (14/12). Tampak halaman dan rumah warga yang telah dipenuhi air hingga setinggi lutut orang dewasa. (Foto: Ist)

LUWUK – Hujan deras di desa Pangkalasean, Kecamatan Balantak Utara, Kamis (14/12) lalu, membuat belasan rumah di desa itu, terendam setinggi lutut orang dewasa.

Hartono, salah seorang warga setempat kepada Radar Sulteng mengatakan, pada Kamis pagi, hujan deras turun di desanya. Selang sejam kemudian, air sudah mulai memenuhi halaman hingga masuk ke dalam rumah warga.

Tak disangka, hujan itu membuat warga setempat harus mengevakuasi barang-barangnya di tempat yang lebih tinggi karena beberapa rumah warga sudah dimasuki air dan membasahi perabotan rumah.

“Hujan itu telah membuat kami kerepotan mengangkat barang-barang yang disebabkan air sudah masuk ke dalam rumah hingga setinggi lutut orang dewasa,” ucapnya.

Ketika ditanyakan apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Hartono mengatakan, tidak. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui jumlah kerugian material yang dialami warga desa Pangkalasean. (stv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.