Penjaga Kebun Ditemukan Tinggal Tengkorak

0
214
Jasad pria tinggal tengkorak di perkebunan Desa Sausu Trans, Kecamatan Sausu. (foto: Ist)

PARIMO-Warga Sausu, Kabupaten Parimo kembali dikejutkan dengan penemuan jasad pria tinggal tengkorak di perkebunan Desa Sausu Trans, Kecamatan Sausu.

Belakangan diketahui korban adalah Mansyur (65), warga Lombok NTB yang bekerja sebagai penjaga kebun milik warga Desa Braban, Kecamatan Balinggi, I Nyoman sumadi (41).

Berdasarkan infomasi yang diperole dari pihak kepolisian, korban ditemukan Sabtu (16/12) pukul 09.00 WITA di Gunung Tampero B, Sausu Trans yang mengarah ke Desa Salubanga.

“Korban pertamakali ditemukan oleh Parles (43), petani Desa Gandasari, Kecamatan Sausu,” ujar Kapolres Parimo AKBP, Sirajuddin Ramli.

Sesuai kesaksian Parles, ketika itu datang di kebun yang dijaga oleh korban untuk memetik cabai. Saksi tersebut kemudian menuju pondok tempat tinggal korban.

Ia sempat beberapa kali memanggil nama korban. Karena tidak ada jawaban, Parles kemudian masuk kedalam pondok. Bau tidak sedap tercium oleh saksi.

Setelah diperiksa ternyata bau tersebut berasal dari jasad korban. Posisi korban saat ditemukan berada diatas tempat tidur. Ia pun kemudian turun ke perkampungan dan memberitahukan kepada warga lain dan aparat keamanan.

Parles diketahui terakhir kali bertemu korban pada (28/8) 2017 Agustus lalu.  Ketika itu ia melihat korban sedang menarik kayu melintas di depan pondoknya.

Korban sempat mengungkapkan bahwa ia mengalami sesak nafas. Saksi juga sempat menyarankan agar korban turun ke perkampungan. Namun korban tetap betahan di pondok tersebut.

Usai ditemukan di TKP jasad korban dibawah ke RSUD Anuntaloko Parigi. Kepolisian juga membuat permintaan visum, olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. (iwn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here