Kodim 1306 Donggala Bantu Warga Rehab Rumah

0
90
Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Subiyanto (kiri) di dampingi Dandim 1306/Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa Sip, bersama aparat desa dan warga saat meninjau rumah yang sudah selesai di rehab. (Foto: Wahono)

SIGI-Dalam jangka waktu seminggu, Kodim 1306/Donggala, telah menyelesaikan pembangunan satu unit rumah dan merenovasi enam rumah warga, di Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi. Selain melakukan bedah rumah, personel kodim 1306/Donggala juga membuat tiga jamban.

Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Subiyanto, Kamis ( 21/12), menyerahkan secara simbolis rumah yang sudah direnovasi kepada warga untuk ditempati, dari total tujuh rumah itu, oleh personil Kodim 1306 Donggala ada satu buah rumah yang harus dirobohkan dan dibangun kembali yang baru, dikarenakan rumah tersebut sudah benar-benar tidak layak huni lagi.

“Jadi dari tujuh rumah, ada satu rumah yang dibangun baru, yaitu rumah milik bapak Amrullah, karena sudah memang sudah tidak layak huni,” kata Danrem.

Danrem juga mengimbau kepada masyarakat, agar melaporkan jika ada rumah warga yang butuh bantuan untuk diperbaiki. “Personel kami siap membantu bersama-sama masyarakat untuk mengerjakannya,” Pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 1306 Donggala, Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, mengatakan bahwa pembangunan rumah berasal dari dana desa setempat. Namun, pekerjaanya melibatkan personel Kodim 1306 Donggala, dan untuk Jamban itu murni bantuan dari Korem 132 Tadulako.

“Dalam anggaran dana desa tidak ada pembiayaan untuk upah pekerja, melainkan hanya untuk  belanja bahan bangunan saja, sehingga tenaga personel Kodim membantu proses pembangunan rumah sampai selesai. Saya berharap, semoga dengan adanya program bedah rumah seperti ini dapat membuat pemerintah dan masyarakat setempat lebih bersinergi dalam pembangunan. Masyarakat harus sejahtera dan mendapatkan tempat tingal yang layak,” ungkapnya. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here