Polres Sigi Musnahkan Ribuan Botol Miras

0
314
Kapolres Sigi bersama Dandim 1306, dan Pemkab Sigi memusnahkan miras hasil tangkapan jajaran Polres Sigi, Kamis (21/12). (Foto: Nendra)

SIGI-Perang terhadap peredaran minuman keras (miras) dan narkoba terus dilakukan jajaran Polres Sigi. Mengakhiri tahun 2017, Polres Sigi memusnahkan ribuan botol miras yang dilakukan di halaman Mako Polres Sigi, Kamis (21/12).

Miras tersebut merupakan hasil tangkapan anggota yang berada di jajaran Polres Sigi, terutama yang tidak memiliki izin edar dan oplosan yang banyak dijumpai di sejmlah tempat.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan tersebut berupa miras dari berbagai merek dan jenis, seperti Bir Bintang, Benteng, Topi Raja, Anggur Putih, Anggur Kolesom, Bir Hitam, dan Asoka. Selanjutnya, miras jenis cap tikus sebanyak 29 jeriken ukuran 40 liter, dan miras jenis saguer sebanyak 27 jeriken.

Kegiatan pemusnahan miras itu dipimpin langsung Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan didampingi Dandim 1306 Donggala, Wakil Ketua DPRD Sigi Moh Umar. Dalam kesempatan itu hadir pula unsur Forkopimda Kabupaten Sigi lainnya.

Kapolres Sigi yang ditemui usai pemusnahan miras mengatakan, barang bukti miras dari berbagai jenis dan merek tersebut adalah merupakan hasil operasi pekat 2017 yang dilakukan selama 14 hari. “Tujuan pemusnahan miras ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif yang ada di wilayah hukum Kabupaten Sigi,” jelas Kapolres.

Karena itu Kapolres berharap, warga tidak lagi memperjualbelikan jenis miras maupun narkoba. Karena berdasarkan data yang ada di Polres Sigi kebanyakan munculnya aksi tindak pidana kata Agung, itu berawal dari mengonsumsi miras maupun narkoba. “Olehnya kami minta agar miras ini tidak lagi diperjualbelikan,” harapnya.(ndr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.