Memaknai Natal dengan Selalu Menjaga Kedamaian

0
1334
Pendeta menyambut warga yang akan melaksanakan ibadah natal di Gereja Bukit Moria, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah Senin (25/12). (Foto: Muh Taufik Basri/Luwuk Post]

PALU  – Memaknai Natal dengan tema, “Hendaklah Damai Sejahtera Memerintah dalam Hatimu” dan, “Wujudkan Sikap Hidup Kudus Mengasihi dan Mengampuni Demi Terciptanya Persekutuan yang Harmonis dengan Allah dan Sesama”. Hal tersebut merupakan sebuah renungan bagi umat yang percaya untuk selalu mengarahkan hati untuk selalu hidup berlandaskan kedamaian.

Demikian khotbah disampaikan Wakil Sekretaris Majelis Sonode GKST, Pendeta Dj Tasiabe. M.Th saat memimpin ibadah Natal, Minggu (25/12) di Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST) Imanuel Palu.

Pendeta Dj Tasiabe memilih pembacaan Alkitab, Lukas 2:1 -7, sebagai dasar renungan Natal dengan menekankan hendaklah menjadi umat yang percaya tidak terisolasi dalam hal-hal yang bisa menghambat damai sejahtera dan rasa kebersamaan.

“Sesuai tema Natal, diharapkan sebagai umat Kristen dapat merobohkan tembok yang dapat menghambat damai sejahtera,” terangnya.

Damai sejahtera memerintah dalam hati, jelas Dj Tasiabe menjadi pegangan untuk selalu bisa menjaga hati, mengarahkan hati, untuk selalu berbuat dan menjaga kedamaian.

“Dengan hati kita diminta menghadirkan dan menciptakan damai sejahtera di dalam kehidupan setiap hari dalam masyarakat dan hidup bersama tanpa memandang perbedaan yang ada. Marilah kita menjadi pelopor yang memerintah hatimu untuk selalu berbuat kedamaian karena damai itu semuanya akan indah,” terang pendeta Dj Tasiabe.

Sementara, pelaksanaan ibadah malam Natal, Sabtu (24/12)  hingga ibadah Natal 25 Desember, berlangsung aman, sementara di luar gereja sejumlah aparat keamanan TNI dan Polri tampak siaga mengamankan pelaksanaan ibadah. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di depan gereja GKST Imanuel Palu selain dijaga aparat keamanan TNI dan Polri bersama panitia mensterilkan dari parkiran kendaraan bermotor. (ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.