Dua Anggota DPRD Bangkep Dicopot

0
988
Ilustrasi

BANGKEP–Dua anggota DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) yakni Sadat Anwar Bihalia dan Sulaeman Husen dicopot dari jabatannya sebagai anggota legislatif. Keduanya digantikan melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

Rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Banggai Kepulauan PAW, dilaksanakan di Salakan, Jumat (29/12).

Sulaeman Husein digantikan oleh Asmadi Bidal dari PAN sesuai keputusan Gubernur Sulawesi Tengah No : 171/622/RO.OTDA.G-ST/2017 tanggal 22 Desember 2017. Sementara Sadat Anwar Bihalia digantikan oleh Kuswandi Banet dari PPP, sesuai keputusan Gubernur Sulawesi Tengah No : 171/623/RO.OTDA.G-ST/2017 tanggal 22 Desember 2017.

Rapat paripurna istimewa PAW dipimpin oleh Ketua DPRD Bangkep Muh Risal Arwie dan wakil ketua Mustaqim Moidady dan Israfil Malinggong. Dihadiri Wakil Bupati Bangkep, H Rais Adam, Sekda Bangkep Zainudin Malotes, Kapolres Bangkep, AKBP Idham Mahdi serta para pejabat  lainnya.

Risal Arwie, menyampaikan kepada dua anggota DPRD yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan dengan kerangka program DPRD yang bekerja untuk rakyat. Selain itu Risal juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada dua anggota DPRD Bangkep yang baru dicopot dari jabatannya, atas kinerja dan dedikasinya dalam membangun Bangkep yang lebih baik.

Sementara Rais Adam berharap kepada dua anggota DPRD yang dilantik, agar dapat senantiasa bekerja lebih baik lagi untuk kemajuan kabupaten Bangkep.

“Semoga sinergitas dan keharmonisan antara legislatif dan eksekutif semakin terpelihara dengan baik guna berikhtiar secara bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangkep,” ujar Rais Adam.

Sekadar diketahui, Sulaeman Husen merupakan anggota DPRD Bangkep yang cukup senior, sebelumnya, Sulaeman menjabat ketua DPRD Bangkep 2009-2014 dan juga Ketua DPD PAN Kabupaten Bangkep. Sementara Sadat Anwar Bihalia termasuk politisi matang di DPRD Bangkep, yang menduduki beberapa jabatan strategis. Di antaranya Ketua Badan Legislasi dan Ketua Badan Kehormatan, serta ketua Pansus. (bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.