Dokter Anita Dapat “Amunisi” untuk Pilkada Donggala

0
450

DONGGALA-Kejar-kejaran mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai politik (parpol) terus terjadi dalam dinamika menjelang Pilkada di Kabupaten Donggala.

drg Anita Bugiswati Nurdin bersama dengan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Saat ini, drg Anita, sudah mengantongi dukungan dari PDI-P untuk Pilkada Donggala. (Foto: Ist).

Persaingan terjadi, antara incumbent Drs Kasman Lassa SH, Vera Elena Laruni, dan drg Hj Anita Bugiswati Nurdin, MKes.

Sebelumnya, Kasman Lassa, telah mendapatkan dukungan dari NasDem, Gerindra, PPP, PAN dan PBB. Vera yang dikabarkan mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar, dan PKB.

Kini salah satu kandidat kuat bakal calon (balon) Bupati Donggala drg Hj Anita Bugiswati Nurdin mendapatkan dukungan dari PDIP dan Hanura. Dukungan itu dibuktikan dengan dibubuhinya tandatangan Megawati Sukarno Putri Ketua Umum PDIP, dan Dr Oesman Sapta Ketua Umum Partai Hanura.

“Ini pak bukti Surat Rekomendasi atau persetujuan dari DPP PDIP. Ini tandatangan ibu Megawati Sukarno Putri dan tandatangan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sementara Hanura, ditandatangani Ketuanya Oesman Sapta dan Sarifuddin Sudding selaku Sekjen,”ungkap Idrus Hadaddo, kerabat dekat keluarga drg Anita Nurdin, kepada Radar Sulteng, malam tadi.

Dengan perolehan rekomendasi dari dua partai tersebut, maka syarat dukungan sudah memenuhi syarat.

“Di DPRD Donggala, PDIP itu tiga kursi, sedangkan Hanura juga tiga kursi. Jadi sudah pas, enam kursi, dan telah memenuhi syarat,”tandas Idrus.(mch)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here