Anggota Polisi Dilarang Foto Bareng dengan Calon Kepala Daerah

0
225

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mempertimbangkan akan mengikuti kebijakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) terkait larangan berfoto antara aparatur sipil negara (ASN) dengan calon kepala daerah.

Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, melarang anakbuahnya untuk foto bareng dengan Calon yang akan maju dalam Pilkada. (Foto: jpnn.com)

Menurut Tito, apa yang dilakukan Menpan RB itu bagus. Bahkan dia mengaku akan mengikuti hal itu.

“Ini bagus. Saya pikir Polri akan membuat yang sama supaya netralitasnya jelas,” kata dia di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/1).

Secepatnya kata Tito dia akan membaca aturan dari Menpan RB itu untuk bisa juga direalisasikan di Polri. Karena dia tak ingin ada anak buahnya yang berpihak terhadap salah satu calon kepada daerah.

Sebelumnya Menpan RB telah menyebar aturan tentang Netralitas ASN pada penyelenggaraan Pilkada serentak 2018, Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019.

Edaran dengan nomor B/71/M.SM.00.00/2017 tertanggal 27 Desember 2017 tersebut juga mengatur dan membatasi para ASN dalam kegiatan Pilkada di daerah masing-masing.

Yang menjadi sorotan menarik dalam edaran tersebut yaitu poin e terkait PNS dilarang mengunggah, menanggapi (seperti like, komentar, dan sejenisnya) atau menyebarluaskan gambar/foto bakal calon/bakal pasangan calon kepala daerah, visi misi calon/bakal pasangan kepala daerah, maupun keterkaitan lain dengan calon/bakal pasangan kepala daerah melalui media online maupun media sosial. (mg1/jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here