Jelang MotoGP 2018, Rossi Komentari Miring Sirkuit Buriram Thailand

0
284

BURIRAM – Penggemar MotoGP khususnya di Asia Tenggara punya pilihan menonton langsung balapan selain di MotoGP Malaysia. Tahun ini, satu di antara 19 seri akan digeber di Thailand, di Sirkuit Chang International, Provinsi Buriram.

Valentino Rossi (@GP One)

Banyak yang masih meragukan Negeri Gajah Putih menggelar event sekaliber MotoGP. Sejak masuk dalam kalender balap, MotoGP Thailand mendapat komentar miring dari sejumlah pembalap kelas premium. Yang paling vokal adalah legenda hidup Valentino Rossi.

Menurut Rossi, lokasi sirkuit yang jauh dari pusat keramaian dan lay out lintasan biasa-biasa saja tidak menarik gairahnya membalap di sana. Sudah tentu komentar Rossi itu cukup keras. Namun pihak penyelenggara justru ingin membuktikan jika mereka layak menjadi tuan rumah. Pembuktian itu bakal segera didapat saat Buriram menyelenggarakan uji coba pramusim 16-18 Februari.

”Tes musim dingin adalah kesempatan baik bagi kami untuk mengecek seberapa siap kami menyelenggarakan MotoGP,” ujar Managing Director Chang International Tanaisiri Chanvitayarom dilansir The Nation.

Sejak ditetapkan sebagai tuan rumah MotoGP 2018, lanjutnya, antusiasme warga di Provinsi Buriram membuncah. Pembangunan akomodasi seperti hotel dan restoran dilakukan besar-besaran.

Dia juga menyebut, sejumlah provinsi di sekitar Buriram juga ikut menggeliat. Roi Et, Si Sa Ket, Surin, dan Nakhon Ratchasima merupakan pilihan destinasi bagi fan. MotoGP Thailand sendiri bakal berlangsung di seri ke-15, 5-7 Oktober.

Pernyataan Rossi perihal jauhnya lokasi sirkuit Chang International memang cukup beralasan. Jawa Pos pernah menyambangi sirkuit ini akhir tahun lalu. Untuk menjangkaunya, tidak bisa langsung dicapai dari Bandara Svarnabhumi. Karena harus pindah penerbangan domestik ke Provinsi Buriram.

Dari Svarnabhumi kemudian harus melewati jalur darat sekira satu jam ke Bandara Don Muang. Dari Don Muang terbang selama sekitar 1 jam 10 menit ke Buriram. Mendarat di Buriram, diperlukan waktu 45 menit untuk mencapai sirkuit. Transportasi juga terbatas saat tidak ada event. Dari Sirkuit Chang International ke pusat kota, di mana berdiri banyak hotel dan restoran perlu waktu sekitar 30 menit. (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here