Kasman–Yasin Deklarasikan Sakaya di Anjungan Gonenggati

0
393

DONGGALA–Bakal calon (balon) Bupati incumbent, Drs Kasman Lassa SH bersama pasangannya Mohammad Yasin SSos, mendaftar ke KPU Kabupaten Donggala, Selasa (9/1) sore kemarin. Pendaftaran pasangan calon Kasman – Yasin didampingi para petinggi parpol pengusung maupun relawan dan pendukung.

Paslon Kasman – Yasin bersama petinggi partai pengusung dan pendukung saat menggelar deklarasi, di hadapan relawan dan pendukung di Anjungan Gonenggati, Selasa (9/1) kemarin. (Foto: Ujang Suganda)

Sebelum mendaftar, paslon Kasman –Yasin menggelar deklarasi di Anjungan Gonenggati yang disaksikan ribun relawan dan pendukung. Deklarasi yang dihadiri oleh Ketua DPD Gerindra Sulteng, Drs H Longki Djanggola tersebut dimulakan sekitar pukul 11.00 wita dan berakhir pada pukul 14.00 wita.

Dalam sambutannya, Longki Djaggola mengajak seluruh masyarakat agar menjaga keamanan selama pesta demokrasi. Dia juga mengajak masyarakat untuk menghargai jalannya tahapan Pilkada di Kabupaten Donggala. “Jangan menganggap remeh kandidat lain. Kita harus menghargai kandidat lain,” serunya.

Lebih lanjut, Gubernur Sulteng itu juga mengajak seluruh jajaran parpol pengusung maupun relawan dan pendukung untuk sama-sama bekerja dan berjuang memenangkan paslon Kasman – Yasin. “Insya Allah paslon Kasman – Yasin menang. Jadi mari kita sama-sama berjuang untuk memenangkan kandidat kita ini,” tambahnya.

Usai melaksanakan deklarasi, paslon Kasman – Yasin kemudian melakukan konvoi menggunakan kuda mengelilingi ibu kota Donggala, yang tetap diikuti oleh para pendukung. Setelah sampai di KPU Donggala, paslon Kasman – Yasin yang berjargon Sakaya (Sahabat Kasman Yasin) disambut oleh Ketua KPU Donggala, Muhammad Saleh beserta jajarannya.

Tim pemenangan Kasman – Yasin yang diketuai oleh Abdul Rasyid langsung menyerahkan dokumen pencalonan kandidatnya kepada KPU Donggala. Pada saat proses penginputan dokumen, sempat terjadi eror server dari KPU RI. Namun setelah menunggu beberapa menit, dokumen syarat pencalonan paslon Kasman – Yasin dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU.

“Mohon maaf karena sempat terjadi eror pada server, tapi dokumen pencalonan paslon Kasman – Yasin telah memenuhi syarat,” terang ketua KPU Donggala, Muhammad Saleh.(ujs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here