Berkas  Calon Idam–Yasin Terbaik

0
1384

DONGGALA-Pasangan calon (paslon) Bupati Donggala Idam Pagaluma SH dan Wakil Bupati (Wabup) Donggala Moh Yasin Lattaka SE MM, telah mendaftar secara resmi di KPU Donggala didampingi para pendukung dan tim pemenangan.

Paslon Bupati Idam Pagaluma dan Wabup Moh Yasin Lattaka saat menyerahkan berkas pencalonan yang diterima oleh komisionar KPU Donggala Moh Tazkir, disaksikan Panwaslu Donggala. (Foto: Muvhsin Sirajudin)

Dari pendaftaran itu, KPU menegaskan berkas syarat pencalonan dan syarat calon bagi paslon Idam Pagaluma dan Moy Yasin Lattaka diterima dan dipandang terbaik. “ Berkas pasangan Idam Pagaluma atau papa Idam dan bapak Moh Yasin Lattaka sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Donggala  periode 2018-2023 kami nyatakan diterima, dengan predikat MS atau memenuhi syarat, “ tegas Ketua KPU Donggala Mohammad Saleh, kepada Radar Sulteng, Rabu (10/1).

Mendaftarnya pasangan ini dari jalur independen, dimulai dari rumah pribadi papa Idam. Sebelum turun, papa Idam dan pasangannya Moh Yasin Lattaka, serta tokoh-tokoh masyarakat Banawa, Pantai Barat (Donggala Utara), tokoh masyarakat dari Balaesang Tanjung memanjatkan doanya, agar dipermudah urusannya, diberi kesehatan dan keselamatan terutama bagi kedua paslon ini menghadapi ujian yang cukup berat di Pilkada Kabupaten Donggala tahun 2018, atau Pilkada serentak gelombang ke-III di Indonesia.

Konvoi paslon menuju kantor KPU didahului Patwal dari Polres Donggala, disusul tim pemenangan dan para pendukung berjalan aman, damai, dan lancar. Hingga mendekati halaman kantor KPU, kedua pasangan menaiki dua buah becak, menapaki kantor KPU yang sudah ditunggu oleh Ketua KPU Moh Saleh bersama empat komisioner KPU Donggala, seperti Moh Tazkir, dan Ilyas.

Setelah melapor dan menandatangani administrasi pendaftaran, calon independen yang memiliki tagline Iya Mo Kami ini memasuki ruang isolasi yang hanya mengizinkan paslon, para pondukung dan tim pemenangan paslon, yang ditandai dengan idcard khusus yang diberikan staf KPU Donggala. Di ruang ini paslon harus menjalani pemeriksaan berkas kurang lebih dua jam.

Sebelum pemeriksaan paslon, Idam-Yasin diberi kesempatan memberikan sambutannya. Dalam sambutan papa Idam mengutarakan apresiasinya kepada lembaga KPU yang telah menerima pihaknya selaku paslon Bupati dan Wabup Donggala periode 2018-2023.

“Inilah kesempatan kami mengabdi, untuk mengawal proses pembangunan di Kabupaten Donggala. Saya bersama bapak Moh Yasin Lataka akan berupaya agar Kabupaten Donggala lebih maju, religius sesuai dengan jargon pembangunan Donggala Dakwah dan Sedekah, “ papar papa Idam, yang disambut tepukan tangan hadirin.(mch/exp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.