Pekerja Keras, ‘SAH’ Bertekad Majukan Morowali

0
1023

MOROWALI– Usai melakukan pendaftaran di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali pada Rabu kemarin (10/1) dan seluruh berkasnya dinyatakan memenuhi syarat sehingga diperbolehkan bertarung dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2018-2023, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali H. Syarifudin Hafid dan Drs. H. Chaerudin N Zen (SAH) langsung melaksanakan deklarasi.

Pasangan SAH saat berfoto membelakangi puluhan ribu simpatisan, pada acara Deklarasi yang dilaksanakan di pantai Matano, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali Rabu kemarin (10/1). (Foto: Moh. Faisal)

Kegiatan Deklarasi tersebut, dilaksanakan di pantai Matano, Kecamatan Bungku Tengah Rabu kemarin.

Pada kegiatan Deklarasi ini, dihadiri oleh perwakilan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mana keduanya adalah partai yang berkoalisi bersama partai Demokrat untuk memenangkan SAH menjadi Bupati dan Wabup Kabupaten Morowali periode 2018-2023.

Dari pantauan Radar Sulteng di lokasi Deklarasi mulai pukul 14.00 wita, terlihat puluhan ribu simpatisan tim SAH memadati lokasi kegiatan.

Walaupun terik matahari sangat panas, tidak membuat para simpatisan tim SAH tidak bersemangat. Malahan, mereka terlihat sangat bersemangat dan antusias saat salah satu artis jebolan KDI bernama Aidil menyumbangkan suara emasnya.

Selain dihadiri Aidil, kegiatan Deklarasi tim SAH ini juga dihadiri artis dangdut bernama Septi yang mana juga jebolan KDI serta artis dangdut Dua Amor.

Sebelum semua artis menyumbangkan suaranya, terlebih dahulu acara dimulai dengan penyampaian orasi politik dari koalisi partai Demokrat yakni PAN dan PKB. Setelah itu, penyampaian orasi politik dilanjutkan oleh perwakilan dari Partai Demokrat yang dibacakan oleh ketua DPRD Kabupaten Morowali Irwan Arya.

Dalam orasi politiknya, Irwan Arya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Morowali untuk bersama-sama mendukung tim SAH agar menang dipertarungan pesta demokrasi pada 2018 ini. Pasalnya, menurut Irwan Arya pasangan SAH adalah pasangan yang sangat ideal untuk memajukan Kabupaten Morowali lebih maju lagi dari sebelumnya.

“Sekarang kita sudah lhiat dan rasakan, apa saja yang sudah dilakukan pak Anwar Hafid (Bupati Morowali,red) dan pak S.U Marunduh (Wakil Bupati Morowali,red) selama menjabat sepuluh tahun lamanya. Melalui programnya seperti Pendidikan gratis, kesehatan gratis, peningkatan jalan, pertanian dan perikanan semua sudah terlaksana. Dan saat ini, Kabupaten Morowali berubah menjadi daerah yang maju pesat. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Morowali kalau ingin melihat daerah kita ini jauh lebih maju lagi hanya tim SAH yang pantas melakukannya. Karena, tim SAH lah yang hanya bisa melanjutkan program-program kesejahteraan rakyat atau pro rakyat yang dilakukan pak Anwar Hafid selama dua periode ini,” ungkapnya.

Setelah orasi politik Irwan Arya, acara kembali dilanjutkan dengan penyampaian orasi politik yang disampikan oleh ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Anwar Hafid.

Dalam orasinya, Anwar Hafid juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Morowali untuk memenangkan tim SAH pada ajang Pilkada 2018.

“Semua sektor pembangunan sesuai janji politik saya pada saat kampanye, sudah saya laksanakan. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, pertanian dan perikanan sudah meningkat semua dari tahun sebelumnya. Kalau masih ada kekurangan, maka dengan ini saya menyatakan hanya tim SAH-lah yang bisa menyempurnakan kekurangan itu,”ujarnya.

Sementara itu, dalam orasi politiknya bakal calon Bupati Kabupaten Morowali Syarifudin Hafid menyampaikan bahwa alasan mengapa dirinya berani maju bertarung pada pesta menjadi Bupati Morowali periode 2018-2023 dikarenakan dirinya berkeinginan besar untuk memajukan Kabupaten Morowali lebih jauh lagi dari sekarang ini.

“Saya memang belum memiliki pengalaman dalam dunia politik. Tapi, saya mempunyai modal pekerja keras. Maka, dengan modal itulah saya memberanikan diri untuk menjadi Bupati Kabupaten Morowali karena saya ingin membuat seluruh masyarakat Kabupaten Morowali merasakan namanya kesejahteraan. Untuk memajukan suatu daerah, dibutuhkan tenaga dan fisik yang kuat, bukan semata hanya membutuhkan pemikir saja. Untuk seluruh masyarakat Morowali jangan takut dan ragu. Karena saya juga berasal dari orang susah, dan saya sudah sepuluh tahun bekerja sebagai buruh kasar. Jadi, apa yang kalian rasakan juga saya rasakan. Untuk itu, saya bertekad untuk memenangkan pertarungan ini agar saya bersama pak Chaerudin N Zen (Balon Wabup Morowali,red)  bisa melanjutkan dan meningkatkan program yang sudah dilaksanakan pak Anwar Hafid selama dua periode ini,”tegasnya.

Pada acara penutupan, wakil sekretaris jenderal (Wasekjen) PAN wilayah Sulteng Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu) juga turut menyampaikan orasi politiknya. Mewakili ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Pasha Ungu menyampikan pesan ketua DPP PAN untuk dititipkan kepada tim SAH. Pesan tersebut adalah, tim SAH diminta untuk lebih mengutamakan kepentingan kesejahteraan masyarakat lokal.

“Ada lima perkara yang ketua umum DPP PAN (Zulkifli Hasan,red) titip sama saya. Perkara pertama, tim SAH diminta untuk melanjutkan program pendidikan gratis. Bila perlu, jangan ada pungutan di semua sekolah. Yang kedua, pak ketua umum PAN meminta kepada tim SAH untuk lebih mengutamakan pelayanan kesehatan. Jangan membuat masyarakat susah, saat ingin menikmati pelayanan kesehatan. Perkara yang ketiga, yaitu peningkatan pembangunan infrastruktur. Sekarang, saya sudah lihat secara langsung bahwa infrastruktur di Morowali ini sangat luar biasa. Tinggal yang harus dilakukan tim SAH yang Insya Allah akan menang, adalah meningkatkan lebih jauh lagi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Morowali. Kemudian yang keempat, ketua umum DPP PAN meminta kepada tim SAH, untuk lebih mengutamakan tenaga kerja lokal daripada tenaga kerja asing. Kalau memang mereka kurang cerdas, didik. Kalau tidak kuat, latih mereka hingga pintar. Karena Morowali ini adalah milik mereka. Dan perkara yang terakhir, adalah tim SAH diminta untuk menciptakan kondisi politik tanpa gaduh. Laksanakan pertarungan politik yang santun, dengan tidak merugikan pihak lain. Dan secara pribadi saya meminta kepada seluruh simpatisan tim SAH, untuk kerja dan kawal semaksimal mungkin hingga tim SAH menang. Serta, kurung TPS jangan biarkan penyusup atau penebar kebencian serta penebar fitnah merusak nama baik kita,”pesan Wasekjen PAN wilayah Sulteng yang mewakili ketua umu DPP Pan.(fcb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.