Resmi, Anita – Abdul Rahman Daftar di KPU Donggala

0
662

DONGGALA – Pasangan calon Drg Anita B Nurdin Mkes bersama Abdul Rahman ST IAI secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Donggala, Rabu (10/1) kemarin. Pendaftaran Anita – Abdul Rahman didampingi langsung para petinggi parpol pengusung yaitu, partai Hanura dan PDIP.

Ketua tim pemenangan, Mahmud bersama Paslon Anita – Abdul Rahman saat menyerahkan dokumen pencalonan kepada KPU Kabupaten Donggala, Rabu (10/1) kemarin. (Foto: Ujang Suganda)

Selain didampingi para elit Parpol, mantan kepala Dinas Kesehatan itu juga didampingi ribuan relawan dan pendukungnya.

Sebelum mendaftar, Anita – Abdul Rahman berkumpul di Masjid Raya Donggala untuk sama-sama melaksanakan salat ashar. Setelah salat, kedua kandidat kemudian melanjutkan perjalanan ke kantor KPU Donggala.

Kedatangan Paslon Anita  – Abdul Rahman langsung disambut ketua KPU Donggala, Muhammad Saleh beserta jajarannya. Ketua Tim pemenagan Anita – Abdul Rahman, Mahmud Pettahawi dihadapan komisioner KPU  mengatakan, calon yang diusung oleh Hanura dan PDIP sudah berdasarkan aturan dan telah memenuhi sayarat dukungan untuk satu pasangan calon.

“Karena PDIP hanya punya tiga kursi kami berkoalisi dengan Hanura yang juga memiliki tiga kursi. Artinya syarat dukungan telah terpenuhi mengusung  Anita – Rahman,” paparnya.

Penyerahan dokumen pencalonan diserahkan langsung oleh Mahmud dan didampingi Paslon Anita – Abdul Rahman. Sembari menunggu hasil verifikasi dokumen syarat pencalonan, komisioner KPU melalui divisi Hukum, Ilyas Umala, mengatakan kepada pasangan calon agar mulai merencanakan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“KPU Sulteng telah menunjuk RS Undata menjadi tempat melakukan pemeriksaan kesehatan untuk tiga kabupaten yeng melaksanakan Pilkada. Artinya semua kandidat terkumpul disana dan pasti prosesnya memakan waktu. Oleh karena itu untuk kandidat dari Kabupaten Donggala setelah selesai melakukan pendaftaran bisa merencanakan pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Selang beberapa menit, KPU akhirnya mengumumkan hasil verifikasi dokumen pencalonan Paslon Anita – Abdul Rahman. Hasilnya, dokumen syarat pencalonan Paslon Anita – Abdul Rahman dinyatakan memenuhi syarat.

“Dokumen tidak bermasalah. Dengan ini dokumen pencalonan paslonAnita – Abdul Rahman telah memenuhi syarat,” ungkap komisioner Divisi teknis KPU Donggala, Tazkir Suleman SH.

Pernyataan pihak KPU tersebut langsung disambut dengan gemuruh tepuk tangan.

Anita sendiri bukan pertama kalinya mengikuti Pilkada. Pada Pilkada 2013 lalu, dirinya menjadi rival terberat Bupati Incumbent Drs Kasman Lassa SH. Optimisme Anita untuk memimpin Donggala semakin kuat ketika dirinya memaparkan program dan visi misinya belum lama ini di salah satu hotel di Palu.

Saat itu Anita mengatakan ingin mewujudkan Donggala yang sejahtera, sehat dan cerdas. Anita yang saat ini menjabat Staf Ahli bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Pemkab Donggala, menawarkan 10 program Nawacita untuk Donggala lima tahun ke depan, yakni penguatan kelembagaan OPD, penegakan hukum dan hak asasi manusia, peningkatan kualitas beragama melalui sarana dan prasarana, peningkatan partisipasi politik masyarakat, membuka lapangan kerja, membangun infrastruktur, peningkatan produktifitas hasil pertanian, perkebunan dan perikanan serta peningkatan mutu pendidikan di semua jenjang. (ujs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here