9 Ditangkap di Anoa, 5 Dijadikan Tersangka Narkoba

0
712
Kasat Narkoba, Steveanus Sanam didampingi Humas Polres Palu I Kadek Aruna, saat menunjukan hasil tangkapan Narkoba seberat 32,05 gram sabu. (Foto: Wahono)

PALU – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Palu menetapkan lima orang tersangka kasus penyalahgunaan narkotika, dari sembilan orang yang diamankan di Jalan Anoa, beberapa waktu lalu. Lima orang tersangka tersebut, yakni  YT (39), DH (28), RL (31), DD (20),MA (25).

Barang bukti yang berhasil diamankan 13 paket diduga narkotika jenis sabu. Dengan berat bruto 32,05 gram, uang tunai Rp2.280.000, satu buah timbangan digital, satu buah sumbu, satu unit HP merek VIVO 7 warna hitam, satu unit HP merek Samsung J1, satu buah bong lengkap yang terbuat dari kaca, dua belas buah pireks kaca, dua buah sendok yang terbuat pipet plastic, dua buah sumbu yang terbuat dari kertas timah, satu buah korek api gas, 158 buah plastic klip.

Kasat Narkoba Polres Palu, Iptu Steveanus Sanam, menyampaikan, kelima pelaku ditetapkan sebagai tersangka, atas kepemilikan Narkoba. Sabu sendiri didapatkan dari luar Palu, dan diedarkan didalam Kota Palu. “Kelima pelaku ini sudah sering melakukan penjualannya, dan memang pemain sudah terbiasa melakukan transaksi. Mereka juga sebagian pengguna,” ungkapnya Jumat (12/1) di ruang Satresnarkoba.

Satu dari lima tersangka sendiri, adalah wanita. Dia juga diduga berperan sebagai pengedar atas perintah tersangka lain. Stevanus, menegaskan masih ada target lainnya yang masih dalam tahap pengungkapan, baik di wilayah Anoa, dan wilayah yang dinyatakan menjadi sarang Narkoba di wilayah Kota Palu. “Kami masih ada target lainnya, di tempat yang berbeda,” kata mantan KBO Satresnarkoba Polres Sigi ini.

Sebelumnya diberitakan, aparat gabungan Polres Palu menggrebek salah satu tempat sarang Narkoba di wilayah Anoa, Sabtu (6/1) lalu sekitar pukul 16.00 wita. Hasilnya ada Sembilan orang yang diamankan, namun dari hasil pengembangan hanya 5 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. (who)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.