Lagi, Sarana Anjungan Gonenggati Digondol Maling

0
346

DONGGALA–Pembangunan Anjungan Gonenggati tahap II yang baru selesai dikerjakan pada akhir tahun 2017 lalu, kembali mendapat masalah. Ya, lagi-lagi sarana Anjungan Gonenggati yang berada di depan kantor Bupati Donggala tersebut digondol maling.

Inilah salah satu titik kabellistrik yang digondol maling. (Foto: Ist)

Kali ini, seluruh kabel listrik di salah satu kawasan anjungan tersebut raib. Hal itu baru diketahui oleh salah seorang penjaga anjungan beberapa hari lalu.

Pihak kontraktor pelaksana, H Amrin memebenarkan adanya kehilangan sejumlah kabel listrik di Anjungan Gonenggati. Kejadian itu menurut Amrin sudah yang kedua kalinya terjadi. Pertama kata Amrin, sejumlah sarana anjungan hilang pada masa pembangunan anjungan tahap I. “Saya sudah dapat laporan dari penjaga anjungan bahwa kabel di anjungan hilang lagi. Sudah dua kali. Dulu juga barang-barang hilang,” ungkapnya.

Menurut Amrin, diduga pelaku pencurian merupakan orang yang sama. Kata Amrin, dari dua kejadian itu, pelaku tersebut beraksi pada malam hari. Anehnya, meski kabel listrik tertanam di dalam tanah, pelaku juga tetap mengambilnya. “Biar di dalam tanah, tetap juga dicabut,” katanya.

Karena masih dalam masa pemeliharaan, lanjut Amrin, pihaknya akan kembali mengganti kabel-kabel yang hilang tersebut. untuk melaporkannya kepada pihak kepolisian, Amrin menyerahkan hal itu kepada Dinas Pariwisata sebagai dinas yang bertanggungjawab dalam pembangunan Anjungan Gonenggati. “Ini kan masih menjadi tanggungjawab kami, jadi kami harus ganti. Nanti kalau tidak diganti, malah jadi temuan BPK,” ujarnya sambil tertawa kecil.(ujs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.